Manfaat Dan Khasiat Bunga Mawar

Bunga Mawar merupakan bunga yang sangat Fenomenal yang mana banyak sekali orang melambangkannya sebagai bunga tanda Cinta, bunga untuk Orang tersayang. Terlepas dari itu ternyata bunga mawar memiliki khasiat yang berguna untuk kesehatan Tubuh Manusia yang pada kesempatan kali ini aku mencoba untuk membahasnya di artikel Manfaat Bunga Mawar, Bunga mawar banyak sekali jenisnya namun kita akan membahasnya secara umum saja, yang mudah-mudahan saja nantinya akan berguna buat teman-teman semuanya ya.

Ilustrasi Bunga Mawar
Bunga Mawar

Bunga Mawar atau di Sebut juga dengan Bunga Rose merupakan Tanaman semak yang terdiri lebih dari100 Jenisnya, nama latin bunga mawar adalah Rosa. Nah Mau Tau seperti apa sih kegunaan bunga mawar, yang mau tau lebih lanjut mari kita lihat di bawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Mawar
1. Obat batuk kering, langkahnya yaitu ambillah 10 gram mawar kering, bersihkan dengan bersih. campur 30 gram gula batu lantas tim ke-2 bahan sampai 1/2 masak atau hingga keluar airnya. di saring lantas minum pada saat hangat.
2. Untuk menangani bengkak pada kaki disebabkan sirkulasi darah tidak lancar, langkahnya yaitu ambillah 2-3 bunga mawar, 30 gram daun sembung. bersihkan bersih ke-2 bahan tersebut, rebus dengan air 600 ml sampai tinggal separuhnya. minum 2 kali 1 hari setelah makan
3. Menangani haid tidak teratur, langkahnya yaitu ambillah 15 gram bunga mawar, 15 gram bunga asoka/siantan, 90 gram daging lidah buaya. bersihkan bersih seluruh bahan, rebus dengan 600cc air sampai tinggal 200 cc. saring. minum 2 kali 1 hari setelah makan.
4. Tangani nyeri haid, langkahnya yaitu ambillah 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. bersihkan bersih ke-2 bahan, rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc. saring. minum 2 kali 1 hari.
Nah terbukti bukan bunga mawar sangat berguna untuk tubuh, dan masih banyak lagi sebenarnya manfaat buanga mawar ini, di antaranya untuk Parfum, untuk Membuat Minyak dan masih banyak yang lainnya, namun pada kesempatan kali ini saya hanya mencoba membahasnya sampai di sini, mudah-mudahan di kesempatan lainnya akan aku bahas lebih dalam lagi, terima kasih,,,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s