Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah Nanas atau Kadang di sebut juga dengan Buah Nenas atau Ananas mempunyai Nama Latin Ananas comosus, Buah ini di percaya berasal dari Negara tropis yakni Berasil, Bolivia dan juga Paraguay. Tumbuhan ini merupakan Tumbuhan dari Keluarga Nanas-nanasan, Tumbuhan ini bertumbuh rendah dan Buahnya Memiliki Kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang memilki kandungan AntiOksidan yang tinggi yang bagus untuk Tubuh manusia, Nah maka dari itu kita akan mencoba untuk membahas secara Tuntas Mengenai Manfaat Buah Nanas atau Khasiat Buah Nanas ini untuk kesempatan kali ini.

Ilustrasi Buah Nanas
Buah Nanas

Jika di Indonesia Buah Nanas akan sangat mudah di Jumpai di daerah pedesaan dan juga di Pasar buah Tradisional yang mana kita akan bisa membelinya dengan harga yang mudah, jika di tempat kami Nanas adalah buah yang di budi dayakan Karena memiliki manfaat yang Beragam, Mau tau seperti apa aja manfaat buah nanas ini, silahkan simak di bawah ini.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Khasiat Buah Nanas Untuk Mengatasi peradangan kulit
Buah nanas dapat digunakan untuk mengatasi masalah peradangan kulit. Caranya, ambil setengah bagian buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya lalu parut. Pakai hasil parutan nanas untuk menggosok bagian kulit yang mengelupas dan bersisik. Lakukan kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, baru dicuci.

2. Khasiat Buah Nanas Untuk Membantu melunakkan makanan di dalam lambung
Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat berguna untuk membantu melunakkan makanan di dalam lambung. Enzim ini juga berfungsi sebagai antiradang dan penghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Manfaat Buah Nanas Untuk Mengatasi masalah ketombe
Nanas bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya, sediakan seperempat bagian buah nanas yang sudah masak. Kupas kulit, parut, peras lalu saring. Tambahkan air nanas tersebut dengan air perasan satu jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Pakai campuran ini untuk menggosok bagian kulit kepala yang terkena ketombe. Lakukan kegiatan tersebut pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Lakukan kegiatan tersebut selama antara 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

4. Khasiat Buah Nanas Untuk Melancarkan haid
Buah nanas yang masih muda dapat berpotensi sebagai abortivum, yaitu sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan. Oleh sebab itu, nanas dapat dikonsumsi untuk melancarkan haid. Bagi wanita hamil, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi buah nanas yang masih muda.

5. Khasiat Buah Nanas Untuk Meningkatkan gula darah
Nanas memiliki kadar gula yang lumayan tinggi. Bagi penderita kadar gula rendah, nanas bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.

6. Khasiat Buah Nanas Untuk Mencegah kanker
Nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Adi, bila radikal bebas tidak dapat masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker dapat dicegah.

7. Manfaat Buah Nanas Untuk Mengatasi sembelit
Sembelit dapat disebabkan karena kurangnya makanan berserat. Makanan yang mengandung serat dapat berupa buah-buahan, salah satunya adalah nanas. Caranya, minum jus buah nanas. Pilih buah nanas yang tidak terlalu masak. Pilih buah nanas yang masih asam.

Tidak di ragukan jika bauah nanas memang memilki aneka manfaat untuk kehidupan manusia, oleh karenanya mari kita budidayakan tumbuhan yang satu ini, Jadikan kebun kita sebagai kebut Obat tradisional dengan berbagai Tanaman obat, Sampai Ketemu di Artikel berikutnya, Terima Kasih ^^

Iklan

One thought on “Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

  1. […] Manfaat buah nanas untuk kesehatan | "wong edan bagu" […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s