Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan

Kacang Tanah atau Kadang Lebih di kenal dengan sebutan Kacang Kulit memiliki Nama Latin Arachis hypogaea, tanaman ini merupakan jenis polong-polongan yang mana merupakan suku Fabaceae yang dibudidayakan, dan kacang ini adalah kacang yang banyak atau bahkan bisa di jumpai di seluruh Indonesia, hal ini karena banyak yang membudidayakan tanaman jenis ini. Nah seperti basa aku akan mencoba membagikan Informasi yang masih seputar Manfaat Kacang Tanah yang semoga saja nantinya bisa menjadi bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Ilustrasi Kacang Tanah
Kacang Tanah

Selama ini banyak anak Muda atau anak-anak remaja takut untuk mengkomsumsi Kacang tanah ini, hal ini karena rumor yang beredar jika memakan kacang tanah terlalu banyak maka akan menimbulkan jerawat pada wajah, pada hal terepas dari itu, kacang tanah ternyata memiliki manfaat yang sangat beragam untuk kesehatan tubuh manusia, mau tau seperti apa, silah kan saja lihat di bawah ini.

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan
• meningkatkan kesuburan karena mengandung asam folat yang baik dibutuhkan untuk ibu hamil, sehingga mengurangi resiko memiliki bayi lahir dengan cacat.
• menurunkan tekanan gula darah.
• mencegah batu empedu, dengan mengkonsumsi selai kacang dalam seminggu dapat menurunkan resiko batu empedu berkembang sebesar 25 %.
• mengatasi masalah depresi, karena kandungan triptofannya dapat meningkatkan efek antidepresan.
• meningkatkan memori otak, karena memiliki kandungan vitamin B3 yang baik untuk kesehatan fungsi otak.
• menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol, sehingga mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.
• menurunkan resiko penyakit jantung.
• mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.
• melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker.
Setelah Membaca Khasiat Kacang Tanah ini semoga saja kamu tidak ragu lagi untuk mengkomsumsinya, karena hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk tubuh kita, dan jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu, di luar sana bisa melalui Facebook, twitter atau yang lainnya, agar nantinya mereka bisa mengetahui Apa saja sih Manfaat dari kacang tanah ini, terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s