Cara Membuat Rambut Cepat Panjang:

Rambut merupakan mahkota paling berharga bagi setiap wanita. Dengan demikian, maka sudah barang tentu perawatan rambut harus selalu diupayakan untuk dijaga kesehatannya. Bila tidak demikian, maka kemungkinan rambut akan terlihat kusam dan membuat tampilan wajah menjadi kelihatan tidak segar.

Sebenarnya banyak dari mereka kaum wanita yang memiliki masalah dengan kesehatan rambut. Dalam hal ini mereka kerap kesusahan dalam hal membuat mahkota kepala menjadi indah, sehat, panjang, dan juga lebat. Tentu dengan demikian keberadaan daya tarik dari rambut yang dibanggakan sudah tidak memungkinkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka berikut ini akan disajikan beberapa tips yang mungkin dapat dijadikan sebagai bahan refrensi sekaligus sebagai upaya dan cara membuat rambut cepat panjang dan kelihatan lebih lebat dari yang semula.

Memperlancar Aliran Darah di Kepala

Untuk merangsang pertumbuhan rambut, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memperlancar liran darah di kepala hingga pasokan nutrisi menjadi semakin banyak daerah rambut. Dalam hal ini Anda dapat mengupayakan melakukan pemijatan kulit kepala Anda dengan ujung-ujung jari setiap hari.

Hal ini akan semakin bertambah baik bila dilakukan pada waktu rambut masih basah, waktu keramas ataupun didalam situasi kering. Sebelum tidur, coba tundukkan kepala serta sikat rambut dengan lembut mulai dari akar hingga ujung rambut.

Pakai sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh bagian kulit kepala dalam waktu kurang lebih 15 menit. Sesudah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal hingga ke ujung rambut.

Langkah ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut hingga ujungnya. Selain itu Anda juga bisa melakukan senam yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging, dimana aktivitas ini dapat meningkatkan jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh, hingga nutrisi sampai ke daerah akar rambut lebih cepat.

Memanjakan Rambut

Rambut panjang adalah rambut yang tua serta condong rapuh. Dengan demikian, maka Anda mesti memperlakukannya dengan hati-hati, dan salah satunya adalah dengan cara memilih sampo lembut yang mempunyai kandungan pelembab.

Untuk rambut normal yang cenderung berminyak gunakanlah sampoo yang memiliki kandungan lidah buaya atau seledri. Namun untuk rambut normal atau yang condong kering, dianjurkan sampoo yang terbuat dari kemiri atau avokad.

Bila salah menetukan shampoo, maka keberadaan rambut akan dapat menjadi rusak. Jika Anda kerap memakai hairdryer, catok serta alat penata rambut yang lain, sebiknya Anda berikan situasioner serta serum sesudah Anda melakukan keramas.

Namun ingat, terapkan situasioner hanya pada batang rambut, dikarenakan bila terkena kulit kepala dapat menyebabkan ketombe. Hal ini berperan membuat perlindungan rambut dari suhu tinggi.

Sesudah keramas pakai hair tonik untuk membantu menguatkan akar rambut. Langkahnya, tuangkan hair tonik pada kapas kecil, belah rambut menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan hair tonik secara menyeluruh pada kulit kepala.

Setelah selesai, lakukan pijitan ringan untuk membantu sistem penyerapan hair tonik tersebut. Lakukan juga perawatan rambut sekali dalam seminggu dengan cara creambath memakai lidah buaya atau ginseng untuk mempercepat perkembangan rambut.

Manfaat creambath tidak hanya untuk membuat lancar peredaran darah dikepala, tapi hal ini juga dapat membantu menutisi rambut dengan kandungan lidah buaya atau ginseng. Janganlah memakai steam rambut, cukup hanya handuk yang sudah direndam air hangat.

Sebaiknya Anda juga janganlah terlalu sering mengikat rambut ke belakang karena akan membuat keberadaan rambut menjadi mudah patah.

Gunting Ujung Rambut yang Rusak

Umumnya ujung-ujung rambut yang rusak dapat merambat ke batang rambut serta mengakibatkan batang rambut turut rusak bila tidak dirawat. Hal ini dapat berpengaruh kepada keseluruhan rambut yang lebih cepat rusak, termasuk juga rambut baru yang tumbuh.

Untuk menghindari hal itu, maka baiknya upayakan agar Anda memotong rambut setiap 8-10 minggu sekali, serta cobalah melakukan trim ujung-ujung rambut Anda. Jelaskan kepada penata rambut bahwa Anda cuma ingin memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja.

Tinggalkan Stres

Stres bisa menghalangi perkembangan rambut, lantas kurangilah stres agar perkembangan rambut tidak terganggu. Coba lakukan meditasi atau aktivitas relaksasi yang lain. Rahasia perkembangan rambut yang lain yaitu tidur serta istirahat yang cukup. Untuk perkembangan yang cepat, rambut memerlukan tidur sepanjang 7-9 jam.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s