Kekuatan Bersyukur:

Kekuatan Bersyukur
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
Brebes Kamis tgl 11 Des 2014

Negarawan Romawi yang hebat Marcus Tullius Cicero pernah berkata, “Tindakan bersyukur adalah sumber kebajikan.” Tindakan bersyukur bukan hanya sumber kebajikan, tetapi juga sumber semua kebaikan hidup. Bersyukur membawa kasih, kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran. Di mana pun Anda menemukan orang-orang yang benar-benar berhasil, Anda menemukan tindakan bersyukur dalam jumlah besar. Tindakan bersyukur menciptakan medan tarik-menarik yang lebih kuat daripada yang lainnya, kekuatan daya tariknya begitu kuat sehingga tidak dapat menahan datangnya visi Anda kepada Anda.

Sisi lain koin ini adalah bahwa kurangnya perasaan syukur dapat secara luar biasa melumpuhkan Anda. Jika kita tidak berhati-hati, kita dapat melupakan semua kebaikan yang datang dalam hidup kita. Memusatkan perhatian pada apa yang tidak Anda miliki, bukannya pada apa yang benar-benar Anda miliki, melemparkan keseluruhan sistem Anda ke dalam getaran negatif dan keadaan ketidakseimbangan. Menurut Hukum Tarik-Menarik, orang-orang yang tidak berterima kasih cenderung menarik dan memanifestasikan hal yang justru mereka takutkan dan paling mereka benci: kekurangan, dalam semua bentuknya. Mereka berpikir tentang kekurangan, jadi mereka memanifestasikan kekurangan.

Untuk mengalami perasaan syukur secara terus-menerus, Anda harus memahami dan mempercayai tiga kebenaran:

Situasi Anda sekarang sangatlah baik dan menjadi semakin baik.
Kehidupan Anda sekarang penuh dengan hal-hal yang patut disyukuri.
Hasil Anda sekarang akan terus-menerus berubah, bertumbuh, dan menjadi semakin baik.
Mari kita bahas satu persatu.

Situasi Anda Sekarang Adalah Sangat Baik dan Menjadi Semakin Baik;
Menurut Hukum Relativitas, realitas kita hanya tercipta karena perbandingan. Kita dapat merasa bersyukur atau tidak bersyukur untuk apa pun situasi kita sekarang. Beberapa orang mungkin merasa benar-benar diberkati dan bersyukur untuk gaji sebesar 5 juta. Orang lain mungkin merasa sangat tidak puas dengan jumlah itu.

Untungnya, kita semua memiliki banyak hal untuk disyukuri. Kita hidup. Sebagian besar di antara kita memiliki hubungan dengan orang lain, cukup makan, tempat untuk beristirahat, dan pakaian. Agar dapat masuk ke dalam kerangka pikiran yang tidak bersyukur, kita harus melupakan semua hal itu dan berfokus pada jumlah hal yang sangat terbatas yang dengannya kita merasa tidak puas.

Misalnya, Anda mungkin tidak puas dengan penghasilan Anda sekarang. Satu-satunya cara Anda dapat merasa tidak puas adalah membandingkannya dengan sesuatu lainnya, menilainya dengan kriteria tertentu. Tidak ada yang salah dengan keinginan meningkatkan penghasilan, tetapi sebenarnya tidak berguna memikirkan jumlah uang itu sebagai terlalu besar atau terlalu kecil. Mungkin jumlah itu tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, tetapi jumlah itu kemungkinan sangat besar jika dibandingkan dengan penghasilan tahunan rata-rata sebesar 180 dolar di Bangladesh. Ketika Anda memerhatikannya menurut pandangan itu, perasaan Anda tentang hal itu akan berubah.

Situasi Anda sekarang adalah apa pun yang dihasilkan oleh pemikiran masa lalu dan tindakan-tindakan masa lalu Anda. Situasi ini tidak baik atau buruk. Situasi ini hanya apa adanya sekarang. Itu tidak ada hubungannya dengan berapa penghasilan Anda nanti di masa yang akan datang dan tidak ada makna yang sesungguhnya kecuali makna yang Anda berikan kepadanya. Karena Anda dapat memilih untuk bersyukur atau tidak bersyukur, mengapa tidak memilih kerangka pikiran yang akan mulai menarik lebih banyak kebaikan kepada diri Anda? Sikap bersyukur adalah salah satu magnet yang paling kuat di alam semesta. Gunakan sikap itu untuk menarik lebih banyak dari apa pun yang Anda inginkan.

Pada waktu Anda mulai menjadi bersyukur secara aktif untuk semua kebaikan dalam hidup Anda, ketahuilah bahwa semakin banyak kebaikan sedang datang kepada Anda. Ketika Anda mengirimkan getaran yang positif dan penuh syukur ini, Anda tidak mungkin gagal.

Kehidupan Anda Sekarang Penuh dengan Hal-hal yang Patut Disyukuri;
Untuk mengalami perasaan bersyukur yang terus-menerus, penting mengingat bahwa kehidupan Anda penuh dengan hal-hal yang patut disyukuri. Biasakan setiap hari untuk mengingat, dan bahkan mungkin mendaftar, semua hal yang membuat Anda merasa bersyukur. Ketahuilah bahwa apa pun yang tidak Anda sukai hanyalah sementara, semata-mata hasil dari pemikiran dan tindakan Anda di masa lalu, dan bahwa Anda sedang dalam proses untuk mengubahnya.

Alasan banyak orang kurang merasa bersyukur adalah bahwa mereka meniadakan semua hal baik yang mereka miliki sekarang dan berfokus hanya pada bidang-bidang yang ingin mereka perbaiki. Sebaliknya, fokuskanlah pada semua kekayaan yang sekarang Anda miliki dalam hidup Anda. Contohnya, pikirkan tentang penglihatan Anda. Berapa banyak yang akan Anda bayar untuk mengembalikan penglihatan Anda jika Anda kehilangan penglihatan? Berapa nilai kemampuan untuk berjalan atau berlari bagi Anda jika kemampuan itu hilang? Berapa harga yang akan Anda bayar untuk keluarga dan teman-teman yang penuh cinta dan setia? Berapa harga kesehatan Anda? Berapa yang akan Anda bayar untuk mengembalikan kesehatan Anda jika Anda didiagnosis memiliki penyakit yang dapat menyebabkan kematian? Jika Anda dapat melihat, berjalan, mengasihi, dan turun dari tempat tidur setiap pagi, Anda kaya tiada bandingan.

Untuk mengalami perasaan bersyukur dalam keuangan, kita hanya perlu mengingat bahwa kebanyakan dari kita hidup dalam kekayaan yang mewah dibandingkan dengan kebanyakan orang di dunia ini. Untuk mengalami perasaan bersyukur atas proses kehidupan, kita hanya perlu mengingat pikiran kita yang mengagumkan, yang dapat memahami Hukum Super dan mulai menciptakan apa saja yang kita inginkan. Kita dapat memperoleh semua buku dan pengetahuan yang kita inginkan. Kita dapat memperoleh semua pendidikan yang kita inginkan, sehingga kita terus-menerus berkembang dan bertumbuh. Kita hidup di negara yang menghargai kebebasan berusaha, dan di mana kita dapat memilih atau mengubah karir kita menurut kehendak kita. Kita dapat mengejar semangat kita tanpa gangguan, dan menciptakan apa pun yang diimpikan oleh pikiran dan jiwa kita. Ini adalah kekayaan yang sangat besar.

Salah satu hal yang saya lakukan setiap pagi adalah mengajukan pertanyaan pada diri sendiri, “Apa yang kusyukuri hari ini?” Ini adalah pertanyaan yang jauh lebih menguatkan ketimbang, “Mengapa aku mesti bangun sepagi ini?” atau “Mengapa aku tidak pergi tidur pada waktunya tadi malam?” atau “Mengapa aku harus bekerja hari ini?” Saya sarankan Anda untuk mengajukan pertanyaan setiap pagi selama tiga puluh hari, “Apa yang kusyukuri hari ini?” Ini akan membantu Anda mengingat semua hal yang Anda hargai dalam hidup Anda. Cobalah itu sekarang juga. Apa yang Anda syukuri hari ini? Jawab pertanyaan ini karena ini berhubungan dengan kesehatan, kemampuan, bisnis, keluarga, dan teman-teman Anda.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan lain untuk dipertimbangkan:
Bagaimana kurangnya perasaan bersyukur menggerakkan Hukum Tarik-Menarik untuk menciptakan apa yang tidak Anda inginkan, bukan apa yang benar-benar Anda inginkan?

Bagaimana sikap bersyukur menjadi kekuatan magnetis yang kuat untuk kebesaran dalam hidup Anda?

Bagaimana Anda mengingat untuk terus-menerus bersyukur?

Mengingat siapa diri Anda dan apa yang Anda miliki membantu Anda mengalami rasa syukur untuk semua karunia yang amat indah yang Anda miliki. Hasil Anda Sekarang Akan Terus-Menerus Berubah, Bertumbuh, dan Menjadi Semakin Baik

Keyakinan penting ketiga dalam Kekuatan Bersyukur adalah keadaan Anda sekarang merupakan hasil pemikiran dan tindakan Anda di masa lalu. Karena pemikiran Anda menjadi semakin baik, hasil Anda juga akan menjadi semakin baik. Hasil yang Anda miliki hari ini tidak mewakili masa depan Anda!

Ketika Anda tenggelam ke dalam pemikiran negatif dan menjadi tidak bersyukur atas keadaan Anda sekarang, Anda mengirimkan pikiran bawah sadar Anda pesan, “Saya tidak percaya bahwa impian dan visi saya sedang terwujud. Yang saya miliki sekarang bersifat permanen dan tidak akan berubah atau menjadi lebih baik.” Pemikiran ini menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya. Anda akhirnya mewujudkan ketakutan terburuk Anda: kekurangan dan keterbatasan. Sebaliknya, tanamlah benih perasaan bersyukur dan keyakinan dalam kebun pikiran Anda yang sangat indah, dan perhatikan benih tersebut mulai berakar.

Jika Anda benar-benar memiliki keyakinan terhadap kemampuan Anda untuk berhasil, Anda akan bersyukur terlebih dahulu. Dan bersyukur terlebih dahulu memelihara keyakinan Anda. Pikiran bawah sadar Anda mulai menciptakan persis seperti yang Anda minta dan harapkan.

Kita selalu mewujudkan hasrat terbesar kita melalui perasaan bersyukur atau ketakutan terburuk kita melalui kurangnya
perasaan bersyukur. Hukum ini bekerja setiap waktu, apakah itu mendukung kita atau menentang kita. Gagasan yang mengendalikan Anda akan selalu bermanifestasi ke dalam realitas fisik.

Keyakinan yang Sedang Bekerja;
Perasaan bersyukur menggerakkan kekuatan keyakinan. Anda mengetahui nasib baik Anda sedang dalam perjalanan, jadi pikiran bawah sadar Anda menggerakkan alam semesta untuk memenuhi keinginan Anda itu. Anda dapat melihat dinamika ini bekerja setiap hari. Ketika Anda bertemu seseorang yang luar biasa bersyukur untuk segala sesuatu yang ia miliki sekarang ini, Sekalipun keadaan sekarang ini tidak tepat, pesan apa yang Anda terima? Anda mungkin menerima getaran positif dan intuisi bahwa orang ini yakin akan mendapatkan apa yang ia inginkan. Tidakkah hal itu memberi Anda inspirasi untuk ingin berada di dekat orang itu dan bahkan memberikan kontribusi bagi impian dan visi mereka ketika dan jika Anda dapat? Inilah yang disebut “keyakinan yang sedang bekerja.”

Ketika Anda merasa benar-benar bersyukur, pikiran bawah sadar Anda menerima pesan, “Aku mungkin tidak menyukai hasil sekarang, tetapi aku tahu hasil itu tidak lebih dari hasil pemikiranku di masa lalu. Karena itu bersifat sementara, aku dapat benar-benar bersyukur. Aku tahu nasib baik yang kupilih sedang datang ke dalam hidupku.”

Ketika Anda hidup dalam keadaan pikiran seperti ini dan melimpah dengan perasaan bersyukur, Anda dapat bersantai, menikmati, dan menghargai perjalanan hidup Anda. Pemikiran Anda yang baru sedang menarik nasib baik yang Anda cari dan layak Anda terima. Anda dapat menemukan keindahan dalam setiap orang, tempat, benda, dan saat. Orang-orang yang bersyukur adalah orang-orang yang kuat, dan kita merasa senang berada di dekat mereka.

Sebaliknya, orang-orang yang tidak bersyukur atas nasib baik mereka cenderung mengeluarkan getaran negatif dan menarik hasil-hasil negatif. Diceritakan di sebuah keluarga, ada salah satu anggota keluarga yang tidak pernah menunjukkan perasaan bersyukur atas hadiah-hadiah yang ia terima. Pada waktu Natal, ia menganggap hadiah-hadiah yang diterimanya memang sudah semestinya dan jarang memperlihatkan penghargaan atau kegembiraan. Tidak lama kemudian tidak seorang pun dari anggota keluarga berkeinginan memberinya hadiah. Lebih menyenangkan membeli barang-barang untuk anggota keluarga yang lain, yang merasa gembira menerima apa saja yang diberikan. Baik Anda sedang menghadapi anggota keluarga atau pelayan restoran, perasaan bersyukur membawa kembali kebaikan kepada Anda.

Perasaan bersyukur, lebih dari keadaan pikiran lain, membuat kita tetap terhubung dengan nasib baik kita. Dengan terus-menerus memiliki sikap bersyukur, kita berfokus pada semua kebaikan yang sudah ada dalam hidup kita dan, sesuai dengan Hukum Super, mulai menarik lebih banyak kebaikan. Perasaan bersyukur adalah keyakinan yang tertinggi.
HE HE HE . . . EDAN TENAN.:-) SALAM RAHAYU KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU SAUDARA-SAUDARIKU SEMUANYA TANPA TERKECUALI… SEMOGA POSTINGAN SAYA KALI INI. BISA LEBIH BERMANFAAT LAGI DARI ARTIKEL-ARTIKEL SEBELUMNYA…
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
https://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s