Manfaat Dan Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Khasiat Jahe untuk Kesehatan – Siapa sih yang tidak mengenal tubuhan yang satu ini, untuk di daerah perkotaan mungkin kita akan sedikit kesulitan untuk menemukan Tumbuhan yang satu ini, Namun untuk di pedesaan Tanaman ini wajib ada di rumah-rumah untuk pengobatan Secara tradisioal atau untuk bumbu dapur untuk memasak berbagai masakan yang tak kalah enak tentunya.

Jahe terkadang di gunakan sebagai penghangat tubuh, untuk Cuaca yang seperti ini, ya cuaca yang dingin dan Musim penghujan, caranya cukup simple. Ambil jahe kemudian Kupas kulitnya, Cuci bersih, kemudian potong-potong kecil kemudian di Seduh dengan Air mendidih, Lalu minum hangat-hangat. amda akan merasakan perbedaanya.

Jahe
Manfaat Jahe Merah

Nah Berikut ini Manfaat Jahe Untuk Kesehatan dan Pengobatan :

Manfaat Jahe untuk tekanan Darah Tinggi
Untuk Cara memakainya Cukup mudah, Rendam Kaki dengan Air jahe hangat selama kurang lebih 15 Menit, Dengan cara ini membantu sirkulasi darah dengan cara refleksologi untuk menurunkan tekanan darah.

Manfaat Jahe Sebagai pereda flu, pilek dan sakit kepala
Sudah sekian lama Jahe di Percaya mampu menyembuhkan Sakit kepala, pilek dan Flu Caranya Ambil jahe segar (500 gr). Jahe segar ini kemudian diiris dan direbus dalam air panas selama 20 menit, lalu tambahkan gula merah (100 gr), kemudian minum 4 hingga 5 kali sehari. Banyak orang telah menggunakan resep ini dan sembuh dari flu dan pilek. merebus jahe dengan air mendidih untuk membuat teh jahe. Dalam penyajiannya ditambahkan madu, irisan buah jeruk atau lemon. Bisa juga untuk membuat permen. Atau juga bisa dengan merendam kaki sampai pergelangan dalam air jahe panas. Tambahkan garam dan cuka serta tambahkan air hangat secara bertahap terus menerus. Rendam sampai kaki berubah menjadi merah, metode ini sanagat baik untuk menghilangkan sakit kepala dan batuk.

Khasiat Jahe Untuk Migren.
Caranya dengan merendam tangan dalam air jahe hangat selama 15 menit. Semoga dapat membantu meringankan rasa sakit.

Obat Alami Kerusakan Gigi Dengan Jahe
Ternyata oh ternyata Jahe bisa di Gunakan untuk mencegah kerusakan gigi lo, Caranya adalah dengan Minum air jahe hangat atau wedang jahe. Ketika mabuk, air jahe akan meningkatkan sirkulasi untuk membantu menghilangkan etanol dari tubuh. Dapat pula ditambahkan madu biar lebih enak.

Demikian beberapa Khasiat dan Manfaat Jahe untuk Kesehatan yang bisa anda baca sampai tuntas di blog Kesehatan Alami ini, Nah jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar artikel ini maka silahkan saja anda tanyakan langsung di Kotak komentar yang sudah tersedia di bawah, terima kaih.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s