Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Buah Pir ataukadang di sebut juga dengan buah Pear ini merupakan buah yang masih tergolong pohon dari Genus Pyrus, Beberapa spesies dari Pohon Pir ini ada yang menghasilkan buah yang lezat untuk di Komsumsi karena mengandung Banyak Air, Manis dan Juga Masir. Pohon ini di percaya berasal dari Daerah beriklim tropis seperti Eropa Bagian Barat, Asia dan Juga Afrika Bagian Utara, Pohon berketinggian sedang, bisa mencapai 10-17 meter tapi sebagian spesies merupakan pohon yang pendek yang memiliki daun yang rimbun.Untuk Daunnya berbentuk Berselang seling dan bentuknya lonjong. Buah Pir ini di Percaya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi kepada anda mengenai Manfaat Buah Pir ini untuk para pembaca setia blog Khasiat Buah ini.

Ilustrasi Buah Pir
Buah Pir

Buah Pir Mempunyai kandungan Nutrisi yang Sangat banyak sekali sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang mengkomsumsi buah Pir ini untuk Kesehatan, Buah dari pohon yang mampu hidup hingga 100 Tahun ini menjadi salah satu buah yang di Cari Masyarakat, Nah apa saja sih Manfaat Buah Pir ini, yuk kita lihat di bawah ini.

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

1. Manfaat Buah Pir Mencegah kanker
Kandungan asam hydroxycinnamic yang ditemukan dalam pir dapat mencegah kanker perut dan paru-paru.

2. Khasiat Buah Pir Untuk Melawan Alzheimer
Menurut penelitian terbaru dari Cornell University, kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang dapat melawan penyakit Alzheimer. Jadi, sebaiknya Anda makan pir dengan kulitnya.

3. Khasiat Buah Pir Untuk Mencegah Osteoporosis
Pir mengandung boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang dapat mencegah osteoporosis.

4. Khasiat Buah Pir Untuk Menenangkan pencernaan
Pektin dan serat dalam buah pir bisa membantu menghentikan diare dan tanin dapat menenangkan saluran pencernaan yang teriritasi.

5. Khasiat Buah Pir Untuk Membuat Anda tetap terhidrasi
Pir adalah jenis buah kaya air yang dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh.

6. Khasiat Buah Pir Untuk Menurunkan kolesterol
Buah pir memiliki kandungan pektin yang tinggi (lebih tinggi dari apel). Itulah yang membuatnya ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.

7. Manfaat Buah Pir Untuk Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Pir mengandung banyak vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Setelah anda membaca artikel di atas, mari sekarang kita beramai-ramai mengkomsumsi buah yang menurut saya sangat Lezat ini, Akhirnya saya pribadi berharap anda bisa membagikan artikel ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti facebook dan juga yang lainya, agar nantinya artikel ini menjadi lebih bermanfaat, terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s