Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Buah Durian adalah buah yang dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan jika buah ini akan sama dengan namanya yakni Berduri, tapi jangan salah buah ini ternyata memiliki manfaat yang sangat berguna untuk Tubuh, Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita kan membahas mengenai Manfaat Buah Durian, Buah ini memiliki ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. buah ini jika matang memiliki aroma yang sangat menyengat sebagian orang tidak menyukai aroma ini namun kebanyakan orang indonesia menyukainya, buah durian di percaya berasal dari Asia Tenggara dan tidak di ketahui dengan pasti di daerah mana buah ini pertama kali tumbuh.

Ilustrasi Buah Durian
Buah Durian

Banyak orang yang menjuluki Buah durian ini dengan Nama Raja dari segala Buah atau dalam bahasa Inggrisnya King of Fruit dan Buah ini memiliki Nama Latin Durio zibethinus, Nah terlepas dari Kontroversi tentang buah ini, ternyata buah ini memilki Manfaat yang banyak Banget, mau tau seperti apa, Yuk kita simak di artikel berkut.
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan
1. Sementara vitamin B kompleks dalam durian memiliki kegunaan bagi kesehatan yang beragam seperti memperbaiki sistem syaraf dan meningkatkan mood.
2. Kandungan mineral mangan, tembaga, zat besi dan magnesium bermanfaat dalam memproduksi dan pembentukan sel darah merah serta mencegah anemia.
3. Buah durian segar merupakan sumber kalium yang berguna bagi tubuh. Kalium adalah elektrolit penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung serta tekanan darah.
4. Bagi anda yang mengalami masalah susah tidur, mengkonsumsi durian dapat menjadi solusinya.
5. Kandungan asam amino esensia dan tryptophan akan merangsang metabolisme tubuh sehingga lebih mudah untuk tidur (dikenal juga dengan “nature’s sleeping pill”).
6. Selain itu, zat tryptophan juga memiliki manfaat untuk mencegah depresi, stress serta mengurangi rasa cemas berlebih secara alami.
7. Bagi perokok aktif yang ingin berhenti, manfaat buah durian bagi kesehatan dapat dilihat dari kandungan vitamin B6, B12, magnesium serta kalium yang membantu tubuh untuk menghilangkan efek ketagihan nikotin
8. Seperti halnya buah-buahan tropis lainnya yaitu pisang, alpukat dan nangka, durian kaya akan energi, mineral serta vitamin. Dalam 100 g buah durian segar terdapat 147 kalori.
9. Daging buah durian tersusun dari gula alami seperti fluktosa serta sukrosa dan saat dimakan dapat menghasilkan energi tubuh secara instan.
10. Kandungan serat di dalam buah durian bermanfaat untuk melindungi selaput lendir usus serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
Khasiat zat anti-oksidan dan vitamin C buah durian berperan penting dalam membantu tubuh mengembangkan daya tahan terhadap infeksi dan radikal bebas berbahaya.
nah untuk anda yang selama ini masih sungkan untuk mengkomsumsi buah Durian ini, mulai sekarang setelah anda membaca artikel Khasiat Buah Durian ini maka jangan sungkan lagi untuk memakannya, tapi ingat makanlah sekedarnya saja, dan kami juga berharap anda membagikan artikel ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan juga Twitter atau pun Google Plus agar nantinya artikel ini lebih bermanfaat untuk sesama, terima kasih. dan jangan lupa untuk membaca artikel kami sebelumnya yakni Manfaat Buah Nangka.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s