Menghadapi Masalah Dalam Rumah Tangga:

Rumah Tangga, Tanya Jawab;
“Tiada perkataan lebih baik dari seorang istri kecuali keindahan sikap dan kesejukan. Mudah-mudahan rumah kita menjadi tempat yang aman. Insya Allah”
Saya ibu rumah tangga. Usia saya 37 tahun. Di usia perkawinan saya sekarang suami tidak betah dirumah dan suka menyeleweng, saya sudah mencari data yang akurat ternyata suami saya nikah lagi. Yang sekarang jadi masalah, memamang dia sudah menceraikan istrinya yang baru, tetapi perceraian itu tidak memisahkan mereka, mereka masih sering bertemu. Saya mengharapkan sekali suami dapat kembali dan membina rumah tangga dengan saya. Aa, saya tunggu jawabannya. Terima Kasih

Waalaikum’salam Warahmatullahi Wabarakatuh
Jawaban;
Memang bagi orang yang mempunyai masa lalu yang kurang begitu tepat, masa lalunya tidak di jalan Alah, maka ini butuh proses untuk memperbaiki diri. Mungkin di satu sisi, suami ibu sudah ingin memperbaiki diri tetapi, tingkah laku untuk berbuat tidak baik itu tidak mudah hilang. Sugesti itu tidak bisa begitu saja hilang karena itu mudah memancing.

Aa berharap bagi istri yang mempunyai suami berlatar belakang kurang baik agar terus membantunya. Kita perbaiki, evaluasi diri semaksimal mungkin. Jadikan rumah kita menjadi tempat atau “base” yang aman. Rumah yang nyaman, sehingga ketika suami pulang ke rumah merasakan keteduhan. Merasakan kenyamanan yang mungkin tidak ia peroleh di tempat. Suami pergi ke tempat lain mungkin karena membutuhlan sesuatu. Nah bagaimana kalau sesuatu itu ada di rumah.
Insya Allah, kalau kita berhasil evaluasi diri dan kita tingkatkan, kita akan menjadi istri yang lebih baik, lebih menenangkan, lebih nyaman, lebih memuaskan. Dengan izin Allah, kalau kita lebih bagus, suami bisa berubah menjadi lebih baik. Tiada perkataan lebih baik dari seorang istri kecuali keindahan sikap dan kesejukan. Mudah-mudahan rumah kita menjadi tempat yang aman. Insya Allah***

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s