Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih – Kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai bumbu dapur yang tentu saja bisa langsung anda manfaatkan hari ini juga, dimana pada kesempatan lalu saya telah membahas mengenai Khasiat Bawang Merah, maka untuk melanjutkan pembahasan Tumbuhan yang masih Tergolong bumbu dapur ini Hari ini akan kita coba bahas Tuntas. Siapa yang menyangka jika Bawang putih memiliki Begitu banyak sekali manfaat yang bisa di manfaatkan untuk Kesehatan Tubuh kita. Penasaran dengan Khasiat Yang terkandung dalam Bawang Putih ini.? Mari kita Kenal lebih Jauh tanaman yang banyak di jadikan bumbu dapur ini.

Ilustrasi Bawang Putih
Untitled

Bawang putih merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia. Setiap masakan yang di buat di Indonesia sudah tentu menggunakan Bawang putih ini, Maka dari itu mari kita langsung saja melihat Khasiat Bawang Putih ini.

Manfaat Bawang Putih Untuk melawan flu
Lazimnya, dengan istirahat dan mengonsumsi makanan bergizi, flu bisa lenyap. Namun, adakalanya ditemui juga flu yang “membandel”: sudah beristirahat dan menjaga asupan gizi, eh tak juga mau pergi. Di sini, bawang putih bisa membantu. Penjelasan logisnya adalah lantaran bawang putih mengandung germanium

Khasiat Bawang Putih Untuk Meningkatkan stamina
Tadashi Watanabe, seorang sarjana biologi Jepang, pernah melakukan riset soal ini dengan menggunakan tikus. Para tikus itu dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, diberikan makanan biasa. Kelompok kedua, diberikan makanan yang kaya dengan bawang putih.

Setelah beberapa waktu, kedua kelompok tikus itu dicemplungkan ke sebuah kolam. Watanabe menemukan, tikus-tikus dari kelompok kedua sanggup berenang lebih jauh ketimbang tikus-tikus dari kelompok pertama.

Manfaat Bawang Putih meminimalkan risiko kanker
Khususnya, kanker lambung dan usus besar. Sebuah penelitian yang dilakukan tim University of Minnesota, Amerika Serikat, menyimpulkan, peluang terserang kanker turun 50% pada wanita usia lanjut yang rutin mengonsumsi bawang putih. Sementara, sel-sel kanker prostat ternyata hanya tumbuh seperempat kecepatan normal bila penderitanya mengonsumsi bawang putih.

sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari Bawang Putih ini, di antaranya menghilangkan insomnia, membantu pengobatan TBC, mengurangi sembelit, mengontrol gejala diabetes, melangsingkan tubuh, meringankan reumatik, serta mengurangi gangguan di masa menopause. Nah Begitu banyak sekali manfaat dari Bawang putih ini, Tergantung kita untuk memanfaatkannya bagai mana, Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s