Tips Menghadapi Masalah:

Jika selama ini sedulur merasa terbentur dengan masalah yang Anda hadapi, tak ada salahnya sedulur mengikuti tips dari pengalaman yang pernah saya praktekan ini:

1. Hadapi setiap masalah yang datang;
Hadapi masalah yang datang dengan tenang. Jangan dilihat dari besar-kecilnya masalah Anda karena masalah yang kecil jika tidak terselesaikan maka suatu saat akan meledak.

2. Jangan mendramatisir masalah;
Jangan membesar-besarkan masalah yang Anda sedang hadapi karena akan semakin menekan Anda dan membuat Anda menjadi tidak tenang. Dengan tenang maka Anda dapat berpikir dan meletakkan masalah tersebut dari sudut pandang yang positif.

3. Jangan Terlalu santai;
Tidak ada salahnya melupakan suatu masalah yang sedang dihadapi namun hanya sejenak saja. Karena setelah Anda tenang, Anda harus mencoba memikirkan jalan keluarnya. Lagipula semakin lama melupakan masalah, maka semakin banyak masalah baru yang akan bermunculan.

4. Jangan Emosi;
Sebenarnya wajar saja jika Anda menjadi emosi di saat pikiran Anda kalut karena memikirkan suatu masalah, namun jangan berlebihan karena jika berlebihan akan mengarahkan Anda untuk melakukan suatu tindakan destruktif. Dan yang terpenting, jangan pernah membuat suatu keputusan di saat Anda sedang emosi.

5. Pakai Strategi;
Jangan terlalu mengharapkan bantuan dari orang lain untuk memecahkan atau menyelesaikan masalah Anda. Boleh saja meminta bantuan ke orang lain tapi jangan terlalu banyak berharap. Semua ada di tangan Anda. Maka aturlah strategi dan rencana sehingga masalah Anda terselesaikan.

PESAN: Semua masalah dapat terselesaikan dan ini semua tergantung sedulur. Sebesar apa keinginan dan keberanian sedulur untuk menyelesaikan suatu masalah, maka akan menentukan masa depan sedulur. Orang yang tidak berani menatap dan menghadapi masa depan, maka tidak akan pernah meraih sukses. “Hidup itu indah, walau ada masalah.” He he he…Edan tenan… Semoga bermanfa’at ya Lurr… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah selalu dari saya:
Ttd: Wong Edan Bagu
PCI Brebes Jateng Senin: 17-02-2014

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s