KENAPA TUHAN HANYA SATU?

Apa bukti bahwa Tuhan itu hanya satu? Sangat mudah membuktikan. Sebab bukti itu ada di depan mata dan bisa dirasakan berapa jumlah tuhan. Yaitu harmoni antar semua unsur alam dan tidak ada satupun yang saling bertentangan. Bumi beredar pada orbit yang telah ditentukan, begitu bulan dan planet-planet, bintang-bintang, galaksi-galaksi, supra galaksis-supra galaksi… semua berputar pada orbitnya.

 

Singa memakan kancil, kancil memakan rumput, semut memakan remah-remah. Ada pagi ada malam, ada siang ada sore, ada cinta ada benci, ada susah ada senang. Harmoninya alam semesta dan semua unsur yang mengisi alam semesta ini sungguh sangat luar biasa karena mengikuti satu hukum Tuhan. Hukum Tuhan selalu tetap. Kecuali bila Tuhan memiliki rencana lain, yang itu merupakan hak prerogatifnya. Bayangkan bagaimana jadinya bila Tuhan itu banyak? Maka antara satu hukum dengan hukumnya bisa jadi saling bertentangan.

 

Planet satu dengan planet yang lain bisa jadi tabrakan, bentuk planet satu dengan yang lain akan beda karena keinginan masing masing Tuhan itu juga beda. Ada yang bulat ada yang kotak, lonjong, jajaran genjang, trapesium dan lain-lain. Wah…. pasti membingungkan. Selain itu, marilah kita membuka buku biologi tentang bagaimana luar biasanya sel-sel dalam tubuh manusia bekerja. Mekanisme yang sungguh membuat kita geleng-geleng kepala karena mengetahui bahwa Tuhan sangat perduli akan akurasi dan ketepatan hubungan antar sel, dan seterusnya dan seterusnya.

 

Akhirnya, kita bisa menyimpulkan: Tuhan ternyata hanya satu. Tuhan menjadi fokus hidup manusia dan seluruh makhluk di alam semesta. Totalitas manusia dan seluruh ciptaan-Nya untuk mengahkan orientasi hidup akan membawa manfaat yang luar biasa. Manfaat yang paling sederhana adalah hidup manusia menjadi harmoni dengan kehendak Tuhan Sang Pencipta.

 

Hidup manusia tidak akan bertentangan dengan hukum Tuhan. Dan Tuhan juga tidak tinggal diam dan pasif melihat serta mendengar manusia-manusia yang sudah selaras dengan hukum yang telah digariskan ini. “Berjalanlah mendekat satu kilometer ke arahku, maka aku akan mendekatimu dalam jarak satu meter… Berjalanlah satu meter ke arahku, maka aku akan mendekatimu lebih dekat dengan urat lehermu. Bahkan aku adalah mata, telinga dan hidungmu sendiri. Bila kamu berusaha untuk mencintai aku, maka aku akan berusaha untuk mencintaimu. Cintaku kepadamu bukanlah cinta gombal yang usang dimakan usia.

 

Cintaku kepadamu akan abadi sepanjang masa dan tidak akan pernah berubah….” begitu kata Tuhan. Bila kita sudah hidup sesuai dengan hukum Tuhan, tidak ada alasan bagi kita untuk diam, berpangku tangan. Hukum Tuhan berbunyi bahwa setiap sel yang ada di alam semesta ini bergerak dinamis, termasuk sel yang ada di otak kita. Maka kita akan menemukan diri kita sebagai manusia baru, dengan pikiran-pikiran yang cemerlang yang berorientasi pada keabadian.

5 thoughts on “KENAPA TUHAN HANYA SATU?

  1. Ramza Beoulve mengatakan:

    sekarang kalo lu tw robot … mungkin aja penciptaanya rame2 tujuan nya tapi tetep 1 supaya robot nya bisa begerak harmonis … kan jadi nggk ketauan publik itu diciptain sendiri / rame2??….oklah smua yang ada di dunia ini harmonis tapi bisa aja tuhan 1 sama tuhan 2 bekerja sama demi keharmonisan makhluk….lu mw bilang apa??tiap orang pasti beda keinginan ..lu tw di organisasi ..tiap orang beda keinginan tapi yang dipake keinginan bersama … sehingga terlihat seolah cuma 1 keinginan…

    teori lu menurut gw nggk kritis… nggk ngebuktiin kalo tuhan itu 1/banyak… bales via email .. ramza_beoulve09@yahoo.co.id ditunggu yo mas

    • djanurgunungciremai mengatakan:

      Maaf… sepertinya saudaraku kurang teliti membacanya, jika saudaraku beranggap Tidak Kritis atau tidak cukup untuk membuktikan kalau TUHAN itu 1 seperti yang saya maksud, Coba baca lagi, jangan dengan emosi karena saya yang berkata demikian. tapi pakai rasa tentang apa yang saya katakan. Terima kasih karena telah sudi mampir ke wordpress saya. Salam Rahayu saudaraku.. semoga saudaraku senantiasa mendapat sukes dalam mencapai Ridho TUHAN. Amin

      • djanurgunungciremai mengatakan:

        Teruslah berjalan menurut laku yang saaudaraku anggap benar, jangan pernah berhenti, karena yang punya jaminan sampai itu, hanya orang2 yang terus berjalan tanpa henti… jika saudaraku berhenti. maka, hanya itu2 lah dan cuma itu2 saja yang saudaraku tau… Salam Rahayu saudaraku… semoga berkah dan sukses snantiasa terlimpah untuk saudaraku sekeluarga. Amin..

  2. wadawdotcom mengatakan:

    LIKE

  3. pol1t1k mengatakan:

    i’m newbie.. please visit my blog: .. 🙂 pol1t1kk.wordpress.com .. ^_^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s