Aliran Kesadaran:

LAKU GELAR Lan GULUNG.0
Oleh: Wong Edan Bagu;
Mungkin Anda telah menggunakan teknik spiritual atau self-help berbagai upaya untuk mengubah hidup Anda, hanya untuk menemukan bahwa pola-pola tertentu yang sangat sulit untuk berubah? Mungkin Anda tahu orang-orang yang telah terlibat dengan gerakan spiritual selama beberapa dekade, namun beberapa hal yang sepertinya tidak pernah berubah? Mengapa begitu sulit untuk memenuhi janji-janji yang dibuat oleh guru spiritual dan swadaya ahli?

Satu masalah adalah bahwa kita telah dibesarkan dalam masyarakat yang telah diprogram kita untuk mencari solusi di tingkat efek bukan pada tingkat penyebab. Katakanlah Anda berada dalam bioskop, dan Anda tidak suka film yang diputar di layar. Namun Anda tidak memiliki pemahaman tentang bagaimana bioskop bekerja, sehingga Anda berpikir satu-satunya cara untuk mengubah film adalah untuk bekerja pada tingkat layar. DSCF7969

Jelas, Anda tidak akan pernah sukses dengan berusaha untuk mengubah film di tingkat layar, karena layar hanya dapat mencerminkan apa yang diproyeksikan di atasnya. Alasannya adalah bahwa layar adalah tingkat efek, dan apa yang tampak pada itu berasal dari tingkat yang lebih dalam, tingkat penyebab. Apa yang masyarakat modern kita telah diprogram kita untuk percaya bahwa dunia material adalah baik sebab dan akibat, dan dengan demikian kita dapat mengubah hidup kita dengan bekerja di tingkat dunia materi, tingkat tindakan dan keyakinan sadar.
Namun, dalam kenyataannya, dunia material ini sangat mirip dengan gambar yang muncul di layar bioskop: proyeksi yang berasal dari tingkat yang lebih dalam penyebab. Bahwa tingkat yang lebih dalam adalah tiga tingkat pikiran Anda yang berada di luar tingkat pikiran luar, apa yang bagi kebanyakan orang adalah pikiran sadar.

Mari kita berkata Anda memutuskan bahwa Anda ingin mengubah beberapa aspek kehidupan Anda. Masyarakat modern kita telah diprogram kita untuk percaya, bahwa jika kita ingin menyelesaikan suatu masalah, kita perlu meningkatkan pemahaman kita tentang masalah. Jadi Anda mulai mempelajari ajaran spiritual, psikologi atau filsafat swadaya.
Sekarang, itu bukan niat di sini untuk mengatakan bahwa meningkatkan pemahaman Anda tidak berguna. Namun, itu adalah fakta mudah diamati bahwa ada banyak orang yang memiliki pemahaman yang besar topik spiritual atau psikologi, namun mereka masih tidak dapat mengubah pola dasar dalam kehidupan mereka. Jadi apa yang hilang?
Apa yang bisa hilang adalah pemahaman tentang sebab dan akibat. Seperti telah dijelaskan di bagian lain, LINK ada empat tingkat pikiran Anda. Tingkat terendah adalah pikiran fisik, dan ini adalah apa yang kebanyakan orang menyadari. Tingkat berikutnya adalah pikiran emosional, selanjutnya pikiran mental dan tingkat tertinggi adalah pikiran identitas.

Titik yang sangat penting adalah bahwa empat tingkat membentuk hirarki. Cahaya spiritual dari diri Anda yang lebih tinggi pertama mengalir ke dalam pikiran identitas Anda. Berikut ini diwarnai oleh keyakinan yang sangat halus yang Anda miliki pada tingkat ini, yang berarti keyakinan ini menetapkan kerangka kerja, sebuah kotak mental, untuk segala sesuatu yang datang setelah. DSCF8483

Sebagai cahaya masuk ke dalam tubuh mental Anda, itu sudah terbatas pada kotak tertentu, dan pikiran mental Anda tidak bisa mengesampingkan apa yang datang ke sana dari atas. Tubuh mental Anda juga warna cahaya, yang berarti bahkan lebih “diatur dalam batu” ketika memasuki pikiran emosional Anda dan sebagainya.

Kesimpulannya adalah bahwa jika Anda berusaha untuk mengubah perilaku Anda dengan meningkatkan pemahaman sadar Anda, Anda tidak mungkin berhasil, karena Anda bekerja di tingkat pikiran fisik, yang merupakan terendah dari empat tingkat.

Seperti yang Anda tahu, gambar di layar bioskop adalah proyeksi dari gambar pada filmstrip dalam proyektor. Namun bayangkan bahwa Anda memiliki empat film strip, dan strip film pertama mendefinisikan batas-batas untuk apa yang dapat muncul di strip kedua dan seterusnya. Sekarang Anda dapat melihat bahwa jika Anda benar-benar ingin mengubah hidup Anda, Anda perlu untuk pergi ke level yang lebih dalam dan membuat perubahan di sana.

Mengapa hal ini begitu penting? Katakanlah Anda memutuskan dengan pikiran sadar Anda bahwa Anda ingin mengubah hidup Anda. Oleh karena itu Anda menilai situasi Anda, dan Anda membuat pilihan sadar untuk melakukan sesuatu. Namun apa itu pilihan berdasarkan? Hal ini didasarkan pada apa yang Anda lihat. Fakta sederhana adalah bahwa bahkan dengan niat baik, kita hanya bisa memilih di antara pilihan yang dapat kita lihat.

Sebagai contoh, katakanlah Anda berada dalam bioskop, dan ada film horor bermain di layar. Anda ingin mengubah film, dan Anda duduk dengan panel kontrol yang konon akan memungkinkan Anda untuk melakukan itu. Bahkan, pemilik bioskop mengklaim bahwa panel kontrol memberikan Anda kekuatan untuk mengubah film menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Panel kontrol berisi sejumlah tombol bercahaya. Tombol Merah memungkinkan Anda untuk memilih film horor berbagai tombol biru memungkinkan Anda untuk memilih dari berbagai film laga, tombol merah muda memungkinkan Anda untuk memilih komedi romantis dan sebagainya. Masalahnya adalah bahwa Anda tidak tahu bahwa Anda memakai kacamata berwarna, yang menyaring setiap frekuensi cahaya selain merah. Tombol lain benar-benar ada, sehingga secara teoritis Anda memiliki semua pilihan terbuka untuk Anda. Namun dalam kenyataannya, Anda hanya dapat memilih di antara pilihan yang dapat Anda lihat. Yang berarti Anda dapat mengubah film dari satu film horor yang lain, tapi Anda tidak pernah bisa keluar dari genre itu. DSCF8497

Jadi apa kunci untuk mengubah situasi Anda? Ini adalah untuk memperluas jumlah pilihan yang dapat Anda lihat. Dan apa adalah kunci untuk melakukan itu? Hal ini untuk menghilangkan persepsi bahwa filter memblokir pilihan tertentu. Dan filter persepsi berada di empat tingkat dari pikiran Anda, dengan filter dalam pikiran identitas memiliki sejauh dampak terbesar pada kehidupan Anda.

Bagaimana Anda bahkan memulai melihat filter persepsi di tingkat yang lebih tinggi dari pikiran Anda? Nah, kunci penting adalah menyadari bahwa melihat filter persepsi BUKAN soal pemahaman intelektual. Bahkan, memperluas pemahaman intelektual Anda spiritualitas atau psikologi dapat memiliki efek sebaliknya. Alasannya karena pemahaman yang berada di tingkat pikiran sadar. Dan dalam rangka untuk melihat melampaui tingkat ini, Anda perlu tetap pikiran sadar. Jadi menempatkan pengetahuan ke dalam pikiran sadar dapat meningkatkan turbulensi dan membuatnya lebih sulit untuk melampaui tingkat itu.

Melampaui filter persepsi adalah masalah “melihat,” mengalami, bagaimana pandangan Anda tentang kehidupan diwarnai oleh keyakinan tertentu dan bagaimana batas-batas Anda. Setelah Anda melihat bagaimana Anda membatasi diri, Anda akan spontan membuat keputusan untuk melepaskan keyakinan dan menggantinya dengan realitas yang lebih tinggi bahwa Anda sekarang melihat (Anda tidak dapat melihat bahwa keyakinan yang membatasi Anda sampai Anda melihat realitas yang lebih tinggi) .

Alat Transendensi didasarkan pada pengakuan yang sangat sederhana. Kunci sebenarnya untuk melampaui keterbatasan kita adalah untuk mengungkap dan sadar melampaui filter persepsi kita pada tingkat yang lebih tinggi dari pikiran. Alasannya adalah bahwa filter ini membentuk persepsi filmstrips melalui mana kita bersama-membuat situasi kita sendiri. Mereka adalah penyebabnya, dan apa yang terjadi di dunia materi dan pikiran sadar kita hanya efek. Untuk mengubah film di layar, hanya mengubah filmstrip dalam proyektor. IMG 0025-2

Seperti dijelaskan di tempat lain, hal ini sangat membantu untuk mengubah frekuensi rendah energi yang menghalangi visi Anda dari keyakinan yang membatasi. Itulah sebabnya sebagian besar guru spiritual merekomendasikan beberapa bentuk latihan spiritual yang dirancang untuk mengubah atau melepaskan frekuensi rendah energi. Alat Transendensi akan melakukan hal ini juga.

Namun di luar ini, Alat Transendensi didasarkan pada pengakuan bahwa inti dari keberadaan Anda lebih rendah adalah sesuatu yang disebut Sadar Anda. Dan sementara nama hanyalah nama, titik penting adalah bahwa inti dari keberadaan Anda adalah kesadaran murni. Ini berarti bahwa Anda tidak harus melihat kehidupan hanya melalui filter persepsi ditemukan pada empat tingkat pikiran Anda.

Anda dapat belajar untuk kembali ke keadaan kesadaran murni, sehingga bukannya melihat melalui filter persepsi Anda, Anda sekarang dapat melihat langsung di filter persepsi. Hal ini seperti melihat sebuah rumah dari luar bukannya melihat dunia dari dalam rumah. Dengan kata lain, yang Sadar Anda telah memproyeksikan dirinya menjadi filter saat Anda persepsi, tetapi memiliki kemampuan untuk memproyeksikan dirinya sendiri di luar mereka.
Sementara Anda berada di dalam filter persepsi, Anda tidak pernah dapat melihat filter persepsi. Hal ini hanya bila Anda memiliki pengalaman keheningan batin, dari keadaan kesadaran luar biasa, bahwa Anda dapat melihat apa yang biasanya Anda melihat melalui. Dan ini adalah ketika Anda sekarang akan membuat kemajuan yang sejati, karena Anda sekarang dapat mulai mengatasi filter persepsi Anda bukannya berusaha untuk membela mereka sebagai realitas. Anda dapat menyadari bahwa Anda memakai kacamata kuning, bukannya menghabiskan sisa hidup Anda mencoba untuk meyakinkan orang lain bahwa langit benar-benar hijau.

Ini benar-benar mengapa beberapa guru spiritual merekomendasikan meditasi atau praktek-praktek lain yang bertujuan untuk menenangkan pikiran. Inilah sebabnya mengapa beberapa guru berusaha untuk mengejutkan mereka ke siswa melihat hal-hal dengan mata baru, dari perspektif baru. Misalnya, praktek seluruh Zen bertujuan menipu pikiran untuk melangkah keluar dari filter normal persepsi, sehingga siswa menyadari bahwa ada alternatif cara dia biasanya melihat segalanya. IMG 0448

Apakah Anda melihat, bahwa kunci untuk kemajuan spiritual TIDAK untuk memperoleh pengetahuan lebih dan lebih? Sebaliknya, itu adalah untuk memurnikan pikiran dari filter persepsi kita telah diciptakan sebagai reaksi terhadap kondisi saat ini di dunia material. Ini adalah satu-satunya cara kita dapat memenuhi peran dimaksudkan kita sebagai co-pencipta yang, bukan menciptakan dalam kerangka didefinisikan oleh kondisi saat ini, menjaga visi kami murni, sehingga kami dapat menyebabkan dunia material untuk mengatasi keterbatasan saat ini.

Pada kenyataannya, Anda adalah siapa Anda-Anda adalah diri Anda yang lebih tinggi melihat Anda sebagai. Namun di sini dan sekarang, Anda adalah orang yang Anda pikir Anda-dan Anda membuat pilihan berdasarkan apa yang Anda lihat. Kunci untuk mengubah pengalaman hidup Anda adalah untuk mengubah siapa Anda pikir Anda, sehingga Anda melihat siapa Anda sebenarnya. Hanya kemudian dapat Anda melihat semua pilihan yang tersedia untuk Anda dan hanya kemudian dapat Anda pilih dengan bebas.

Semoga Bermanfa’at Dan Berkah….
Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu….
Ttd: Wong Edan Bagu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s