Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Buah Nangka Merupakan buah yang memiliki kandungan yang berguna untuk Kesehatan manusia oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas mengenai Manfaat Buah Nangka, Nah buah Nangka memiliki Nama Latin Artocarpus Heterophyllus yang mana nama buah dan Pohonya sama, Yakni Nangka. Kadang buah Nangka juga di sebut dengan Buah Gori, buah ini di percaya berasal dari Daerah tropis yang berasal dari India selatan dan pada perkembanganya buah ini menyebar Keseluruh dunia termasuk ke Indonesia.

Ilustrasi Buah Nangka
Manfaat Buah Nangka

Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini, buah yang memiliki Daging yang tebal dan berwarna kekuningan saat matang, rasanya manis dan banyak mengandung air di dalamnya, Nah untuk yang gak sabar ingin mengetahui apa sih Khasiat Buah Nangka ini mari langsung kita lihat di bawah ini.
Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Nangka Untuk mencegah kanker,
ini karena buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang mempunyai sifat anti-kanker dan anti-penuaan. Fitonutrien juga dapat membantu menhilangkan radikal bebas penyebab kanker dari dalam tubuh.

Manfaat Buah Nangka Untuk mencegah anemia,
ini karena buah nangka memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu mencegah anemia. Zat besi juga dapat membantu dalam sirkulasi darah yang tepat pada tubuh kita.

Khasiat Buah Nangka Untuk membantu pencernaan tubuh,
ini karena buah nangka memiliki sifat anti-ulkus yang dapat membantu penyembuhan borok dan gangguan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam buah nangka pun dapat mencegah sembelit dan membantu pergerakan usus halus. Serat juga memberikan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar dengan cara mengusir bahan kimia karsinogenik dari usus besar.

Manfaat Buah Nangka Untuk membantu memperkuat tulang,
ini karena buah nangka kaya akan magnesium, nutrisi yang sangat penting dalam penyerapan kalsium. Hal ini dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah gangguan tulang lainnya seperti ostepororsis.

Khasiat Nangka Untuk menjaga kesehatan mata dan kulit,
ini karena buah nangka mengandung vitamin A, nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Hal ini juga dapat membantu mencegah penyakit mata lainnya seperti degnerasi makula dan juga rabun senja.

Manfaat Buah Nangka Untuk menjaga kesehatan tiroid,
ini karena buah nangka mengandung zat yang sangat penting yaitu tembaga. Tembaga sangat berperan penting dalam metabolisme tiroid, terutama untuk produksi hormon dan penyerapan.

Manfaat Buah Nangka Untuk membantu menurunkan tekanan darah,
ini karena buah nangka mengandung kalium yang dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Khasiat Buah Nangka Untuk meningkatkan energi,
ini karena buah nangka mengandung gula sederhana sepeti fruktosa dan sukrosa yang memberikan dorongan energi ketika sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Nangka juga sangat berguna untuk Kekebalan tubuh yang dari Virus-virus yang berbahaya, Nah jadi jangan ragu untuk mengkomsumsi buah yang satu ini, Dan baca juga artikel kami sebelumnya yang kami bagikan di sini Yakni manfaat daun seledri, terima kaish dan sampai jumpa di artikel berkutnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s