Ikatan Jasmani dan Rohani Manusia Hidup:

Ikatan Jasmani dan Rohani Manusia Hidup:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di…
Gubug Jenggolo Manik. Pukul.19:11. Hari Rabu. Tanggal 22 Agustus 2018.

Manusia hidup adalah makhluk dua dimensi. Yaitu; Jasmani dan Rohani atau Raga dan Jiwa atau Lahir dan Batin.

Atau…
Manusia Dan Hidup. Manusia itu bentuk wadahnya atau wujud tubuhnya.

Sedangkan…
Hidup itu sebagai Isinya atau rohaninya atau jiwanya atau batinnya.

Kedua dimensi ini, harus memperoleh porsi yang seimbang, apabila salah satunya diabaikan, maka manusia akan mengalami kepincangan dalam kehidupannya.

Sisi jasmaninya membutuhkan makanan, minuman, pakaian, bergerak, istirahat, tidur, berpikir, bergaul dan sesuatu yang bersifat biologis lainnya.

Sementara rohaninya, memerlukan ketenangan, kenyamanan, kedamaian, kebahagiaan, dan ketentraman serta cinta kasih sayang.

Dalam perkembangan perjalanan kehidupan manusia, diperoleh pengetahuan, bahwa jasmani manusia, mempunyai keterikatan yang tinggi pada rohaninya.

Apabila rohaninya tidak tenang, misal contoh; Mengalami kesedihan atau guncangan batin, karena munculnya berbagai persoalan, maka jasmani akan ikut merasakan.

Bisa badannya akan gemetar, matanya akan mengeluarkan tetesan air, wajahnya akan muram dan kakinya enggan untuk diajak berjalan dll.

Seseorang yang berada dalam keadaan emosiinal, akan menampakkan tanda-tanda yang jelas pada fisik jasmaninya.

Matanya akan memerah, suaranya akan terdengar meninggi dan tubuhnya akan terlihat tegang, itulah bukti nyata ikatan jasmani itu, teramat kuat dan tinggi dengan rohaninya.

Bahkan beberapa penyakit fisik seperti kemiskinan, banyak utang, bangkrut usaha, krisis moral, diabetes (kencing manis), darah tinggi, gangguan pencernaan, gangguan pada jantung, liver dan beberapa penyakit lainnya, bermula dari kondisi rohani yang gelisah, ragu, penuh kekhawatiran atau ketakutan, kehilangan ketenangan, kenyamanan, kedamaian, kebahagiaan, dan ketentraman serta cinta kasih sayang.

Kecemburuan atau keraguan yang berlebihan alias takut pada sesuatu, juga akan mendatangkan penyakit pada tubuh jasmani.

Hal-hal di atas harus menjadi perhatian super exstra bagi setiap manusia hidup, agar supaya hidupnya memperoleh ketenangan, kenyamanan, kedamaian, kebahagiaan, dan ketentraman cinta kasih sayang, baik di dunia maupun di akhirat. (Sampurnaning Pati Lan Urip).

Inilah yang sebenarnya tersebut Laku Murni Menuju Suci atau Tobat Iman atau Wahyu Panca Ghaib Wahyu Panca Laku yang sering saya kabarkan panjang lebar dengan menggunakan penjelasan dari berbagai sudut pandang.

Sehingganya, manusia hidup di dunia ini, tidak terbawa arus pada kesenangan dan dan kebahagiaan sesaat di dunia ini, manusia hidup, harus menghidupkan batinnya untuk yang langgeng/abadi.

Untuk hal itu, rohaninya harus tercerahkan, agar kehidupan langgeng/abadi di akhirat, dapat dipersiapkan dengan baik dan tepat.

Menghidupkan dimensi rohani inilah yang dalam Laku Manunggal ,disebut dengan Laku Murni Menuju Suci atau Tobat Iman atau Wahyu Panca Ghaib Wahyu Panca Laku.

Endingnya Adalah; Sadar di dalam Kesadaran dan Menyadari apa yang tersadari.

Kalimatnya Adalah;
Merasakan dan Menikmati serta Menyaksikan Kemanunggalan atau Penyatuan Hidup yang Sebagai Dzat Suci dalam diri kita dengan Maha Suci, yang teramat sangat mewah dan tanpa dibatasi oleh apapun.

Wow… Sungguh Luar Biasa Pak WEB, caranya bagaimana sih pak…?!

Caranya;
Sampai kapanpun akan tetap sama, seperti yang sudah saya kabarkan di ratusan artikel dan puluhan Vidio saya dengan Tanpa Tedeng Aling-aling.

Yaitu;
Miliki Wahyu Panca Ghaib, lalu ibadahkan dengan Wahyu Panca Laku. (Cari dan Baca Baik-baik Artikel Berjudul; PETUNJUK DAN BIMBINGAN SPIRITUAL HAKIKAT HIDUP. DALAM LAKU MURNI MENUJU SUCI “KUNCI THE POWER” Level Satu. Level Dua, dan Level Tiga). Setelah selesai, datang temui saya secara Langsung untuk Bab Asmo Sejati. SELESAI.

Syarat apa dan Maharnya berapa Pak WEB…?!

Syaratnya;
Mau BerTaubat dan BerIman kepada Dzat Maha Suci.

Maharnya;
Nol Rupiah. Tidak ada biaya apapun, yang ada hanya pengorbanan ketikan berjuang untuk menemui saya, yaitu ongkos mobil atau bensin dan makan minum rokoknya sendiri, atau mendatangkan saya ditempat, karena kalau mendatangkan saya, itu harus mengganti sewa mobil rental pless thethek bengeknya, kalau naik umum, harus mengganti biaya transpot saya. Selain itu.

Tidak Ada…!!!
Saya 💓Wong Edan Bagu💓 Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai🙏Damai🙏 Damai🙏Selalu Tenteram🙏 Sembah nuwun🙏Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono🙏inayungan Mring Ingkang Maha Agung.Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet🙏 BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏 Aaamiin🙏Terima Kasih❤️Terima Kasih❤️Terima Kasih❤️
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: http://www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s