Antara Hantu Dan Tuhan:

Antara Hantu Dan Tuhan;
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di…
Gubug Jenggolo Manik. Hari Senin. Tanggal 14 Mei 2018.

Tempatnya “Hantu” di tubuh manusia hidup itu. Ada di Pikiran kita. Karena sebab itu, kalau kita mempelajari jalannya kembali kepada Tuhan, menggunakan Pikiran kita, bisa jadi Hantu yang akan menuntun kita, sehingganya “jadi” semakin besar kepalan ego dan pamrih kita.

Tempatnya “Tuhan” di tubuh manusia hidup itu. Ada di Hati kita. Sebab karena itu, jika kita mempelajari jalannya kembali kepada Tuhan, menggunakan Hati-kita, sudah pasti Tuhan itu sendiri yang akan menuntun kita, sehingganya, semakin berImanlah kita.

“Di dalam setiap rongga dada anak adam, terdapat segumpal daging, yang jika ia baik, maka baik pula seluruh tubuhnya. Sebaliknya, kalau ia buruk, maka buruk pula seluruh tubuhnya. Dan segumpal daging itu, tersebut hati. Tempat
AKU menyimpan rahasia-Ku.
“Al-Insanu Siri Wa Ana Siruhu”
(Rahasia kalian adalah rahasia-Ku)

“Dalam setiap rongga anak adam, Aku ciptakan suatu mahligai yang di sebut dada. Di dalam dada ada hati (hati bagian luar), dalam hati, ada qalbu/benak (hati bagian dalam), di dalam qalbu/benak, ada fuad/nurani (hati paling dalam), dalam fuad/nurani, ada jiwa/ruh, di dalam jiwa/ruh, ada rasa, di dalam rasa ada hidup, di dalam hidup, ada Sir Dzat Sipat, dan di dalam Sir Dzat Sipat, ada Aku. Tempat Aku menyimpan Rahasia-ku”

“Al-Insanu Siri Wa Ana Siruhu”
(Rahasia kalian adalah rahasia-Ku)

Dengan dua Riwayat Hadist yang saya gabung menjadi satu diatas, yaitu (Hadis Bukhori) dan (Hadis Qudsi). Dan sudah saya perjelas agar supaya lebih bisa di cerna dengan mudah.

Harusnya kan bisa di simpulkan dengan sangat mudah dan sederhana, bahwa Hati, adalah satu-satunya poin penentu dari semua dan segala perbuatan tujuan hidup manusia di dalam kehidupan dunia ini.

Singkatnya. Hati adalah alat untuk mencapai Tujuan Hidup Yang Sebenarnya, yang sesungguhnya, yang sejatinya.

Betapapun kita melakukan semiliyar kebaikan di dunia, jika hatinya rusak, maka rusak pula semuanya dan segalanya kan….?!

Sekalipun 5 agama yang di resmikan oleh pemerintah dunia, kita jalankan semuanya. Percuma-Percuma.

Sekalipun semua kita korbankan, segalanya kita jihadkan, kalau hatinya buruk. Percuma-Purcuma.

Ilmu setinggi langit, amal setinggi gunung, pengetahuan seluas dunia, kalau hatinya buruk. Percuma-Percuma.

Sekalipun hapal Kitab, hapal Komix, hapal Koran, hapal Novel, hapal ayat, hapal, hadist, hapal riwayat, hapal sejarah hapal bla BLA BLA … Sekali lagi saya katakan. Kalau hatinya buruk. Percuma-Percuma. He he he . . . Edan Tenan. Betul…?!

La kalau hatinya tidak buruk, mana mungkin benci iri sirik dengki dendam fitnah munafik pecundang dan melakukan BOM Bunuh diri..?! Iya apa iya…?!

Saya Wong Edan Bagu…. Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai… Damai… Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup….._/\_….. Aaamiin… Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih*
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: http://www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s