Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini; Pindah dari tempat ini ke sana – maka gunung ini akan pindah, dan tak-kan ada yang mustahil bagimu;

Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini; Pindah dari tempat ini ke sana – maka gunung ini akan pindah, dan tak-kan ada yang mustahil bagimu;
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di…
Gubug Jenggolo Manik. Hari Senin. Tanggal 7 Mei 2018.

Suatu ketika, seorang guru mengeluarkan uang 100 ribu rupiah, dan mengangkatnya di hadapan murid-muridnya.

Lalu bertanya;
Siapa yang mau uang ini…?!

Semua murid mengangkat tangan mereka, tanda ingin/mau.

Kemudian guru itu meremas uang tersebut, dengan tangannya dan kembali bertanya;
Sekarang siapa yang mau uang ini…?!

Kembali semua murid serentak mengangkat tangannya tanda ingin/mau.

Selanjutnya sang guru melemparkan uang itu ke tanah dan meludahinya, lalu menginjak-injaknya, sampai uang itu menjadi kotor.

Setelah betul-betul kotor oleh debu injakan kakinya, lalu bertanya lagi; Sekarang siapa yang mau uang ini…?!

Tetap saja semua murid mengacungkan tangan mereka sebagai tanda ingin/mau.

Para Kadhang kinasih-ku sekalian.
Begitulah keberadaan Wahyu Panca Ghaib yang di Ibadahkan dengan Wahyu Panca Laku, di tengah Spiritual Dunia di era jaman moderen ini.

Betapapun orang berusaha merubahnya, tidak akan berpengaruh sedikitpun pada wibawa dan nilainya, dia akan tetap sebagai Wahyu Panca Ghaib, tanpa mengalami untung dan rugi.

Bagaimanapun kita dihinakan, diremehkan, direndahkan, dilecehkan, dinistakan ataupun bahkan difitnah.

Jika Wahyu Panca Ghaib di Ibadahkan dengan Wahyu Panca Laku, dia akan menjadi Laku Murni Menuju Suci, yang lebih di kenal dengan istilah Inna lillaahi wa Inna ilaihi Raji’un atau Sangkan Paraning Dumadi, yang amat sangat disukai, dimaui, diingini, dirindui, di cintai, di kasihi, di sayangi untuk dimiliki oleh semua mahluk.

Kalau di Praktekan dengan selain Wahyu Panca Laku, dia akan menjadi lelaku neko-neko (macem-macem menuju semrawut bahkan kehancuran.

Disinilah letak saloka yang mengatakan, bahwa Kunci itu bisa untuk apa saja.

Ketika itu, kita akan tetap berdiri kokoh, walaupun telah terjatuh berulang kali dan Wahyu Panca Ghaib akan memaksa seluruh mahluk hidup mengakui kebersihan hati kita, ketulusan niyat kita dan kemurnian laku kita yang hanya menuju Suci.

Namun bila Wahyu Panca Ghaib tidak di Ibadahkan dengan Wahyu Panca Laku, yang artinya tidak dan bukan Laku Murni Menuju Suci, pada saat itulah kita telah kehilangan semua dan segala-galanya, termasuk Wahyu Panca Ghaib itu sendiri, yang menjadi tak ubahnya sebuah doa mengharap hujan di musim kemarau.

“Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini; Pindah dari tempat ini ke sana – maka gunung ini akan pindah, dan tak-kan ada yang mustahil bagimu”

Wow… Apa lagi kalau kelima tingkatan Wahyu Panca Laku kita punyai ya, baru tingkatan pertama saja, yaitu Pasrah kepada Tuhan, yang besarnya sebiji sawi, sudah bisa memerintah gunung.

Semoga Dapat Menggugah Kesadaranmu, lalu segera berTaubat sebelum terlambat dan berIman hanya kepada Dzat Maha Suci. Saya Wong Edan Bagu…. Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai… Damai… Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup….._/\_….. Aaamiin… Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih*
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: http://www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s