SEMAKIN MENGENALI DIRI, SEMAKIN BERTAMBAH KEKUATAN IMANNYA DAN PERCAYA DIRINYA:

27164773_431832330596160_5284600850732938238_o

SEMAKIN MENGENALI DIRI, SEMAKIN BERTAMBAH KEKUATAN IMANNYA DAN PERCAYA DIRINYA:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di…
Gubug Jenggolo Manik. Hari Rabu. Tanggal 31 Januari 2018.

27624699_431832093929517_5827074315805539810_o

Siapa Anda…?!
Dari mana Anda…?!
Seperti apa Anda…?!
Hendak kemana Anda…?!
He he he . . . Edan Tenan.

Para Kadhang Kinasihku sekalian.
Perubahan Diri. Perubahan mental. Perubahan tarap kehidupan. Bahkan sampai soal mengenal Dzat Maha Suci Tuhan. Itu Dimulai Dari Mengenal Diri Sendiri.

Seperti yang sudah saya kabarkan di beberapa Artikel lama saya sekitar tahun 2014 san. Bahwa mengenal diri, merupakan sebuah hal yang sederhana, namun Penting.

Karena dapat membantu untuk melakukan perubahan apapun itu tentang Hidup kita di dalam dunia kehidupan ini, bahkan akherat nanti, itu di tentukan dari mengenal diri, disini letak Pentingnya.

Mengapa mengenal diri sendiri menjadi hal yang sangat Penting?!

Karena jika kita tidak mengenal…
Siapa diri kita…?!
Dari mana diri kita…?!
Seperti apa diri kita…?!
Hendak kemana diri kita…?!

Maka bagaimana kita dapat melakukan sesuatu…?!

Bagaimana kita bisa mengerti…!!!
Bagaimana kita memahami…!!!
Bagaimana kita mengetahui…!!!

La wong…
Siapa dirinya…?!
Dari mana dirinya…?!
Seperti apa dirinya…?!
Hendak kemana dirinya…?!
Saja, tidak mengenalnya…!!!
Ealah tobat,,, begitu kok menilai, membanding, membedakan bahkan menghakimi orang lain. Nggak lucu ‘ah.

Mengenal diri sendiri, bukanlah hal yang mudah. Dalam kenyataannya, dewasa ini, ada berapa banyak orang-orang yang gemar bahkan suka membenci, mendendam, mengFitnah, mengadu domba, iri, syirik, dengki dll…?!

Membanding, membedakan, menghakimi, menilai orang lain dari perbuatan, bukan dari kenapa dia berbuat. Itu semua terjadi dari akibat tidak mengenal dirinya sendiri. Kalau mengenal dirinya sendiri. Mana mungkin melakukan itu semua, la wong orang lain itu pada hakikatnya sama.

Tidak semua individu dapat mengenal dirinya sendiri dengan jelas, apa lagi pasti dan tepat. La tidak tau apa yang harus diubah. Iya tidak…?! Sehingganya tetap sulit untuk melakukan perubahan pada dirinya.

Mengapa diubah, dan bagaimana hasilnya setelah melakukan perubahan diri…?!

Karena sebab hal itulah, maka perubahan diri itu, dimulai dari mengenal diri sendiri terlebih dulu.

Mengenal diri sendiri, diperlukan agar kita dapat mengetahui mana dan bagaimana yang terbaik untuk diri kita.

Secara awam, mengenal diri sendiri, dapat di lakukan dengan cara introspeksi diri, dengan introspeksi, akan di temui letak kekurangan dan kelebihan diri sendiri, dan dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan diri sendiri, akan terbentuk suatu keyakinan mengenai diri sendiri dan dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan maksimal.

Namun secara hakikatnya, tepat masih sulit untuk mengenal diri sendiri dengan baik, pasti dan tepat.

Karena Dibutuhkan kemauan atau tekad dan Diperlukan keterbukaan atau kejujuran pada diri sendiri, untuk mengetahui bagaimana sifat dan sikap diri sendiri.

Sebelum belajar, diperlukan iman/Wahyu Panca Laku, sehingga bisa menyadari untuk apa tujuan mengenal diri sendiri dan apa yang akan di dapatkan setelah mengenal diri sendiri.

Tujuan dari mengenal diri sendiri, bagi orang awam. Adalah untuk memaksimalkan potensi diri yang di miliki, sehingga tidak ada lagi waktu atau kesempatan yang terbuang sia-sia. Sedangkan bagi peSpiritual. Adalah untuk mengakrabkan hubungan antara Aku dan Sejati nya Aku, sehingga bisa Pasti Tepat Sasaran dalam Laku Murni Menuju Suci, karena Sedulur Papat Kalima Pancer nya. Bisa selaras dan Seiya sekata.

Secara Awam maupun Khusus. Jika kita sudah mengenal diri sendiri, maka akan sangat banyak keuntungan yang akan didapatkan bagi diri kita sendiri.

Diantaranya adalah, dapat melakukan segala sesuatu dengan tenteram. Artinya; Tanpa beban, tanpa ego, tanpa kemelekatan, tanpa kesan bahkan tanpa modus atau pamrih apapun.

Hidup di dalam.dunia kehidupanpun, menjadi pasti terarah, karena sudah mengerti, memahami dan mengeahui apa intisari patinya dari sifat dan sikap dirinya sendiri.

Semua dan segala sesuatu yang kita lakukan, akan menjadi efektif dan efisien, karena sudah mengerti, memahami dan mengetahui passion diri nya, dan masih banyak sekali keuntungan-keuntungan lainnya.

Terutama soal Asal Usul Sangkan Paraning Dumadi atau Inna Lillaahi Wa Inna Illaihi Rajiun dan Sedulur Papat Kalima Pancer Khususnya Dzat Maha Suci Hidup.

Siapa Anda…?!
Dari mana Anda…?!
Seperti apa Anda…?!
Hendak kemana Anda…?!
He he he . . . Edan Tenan.

Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai… Damai… Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup….._/\_….. Aaamiin… Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih*
Ttd: Wong Edan Bagu.
Di.
Gubug Jenggolo Manik.
Alamat;
Oro-oro Jenggolo Manik. Jl. Raya Pilangreho. Gang Jenggolo. Dusun Ledok Kulon. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kab. Boyolali Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s