Hakikat Hidup-nya ANA APA-APA KUNCI. LAKA APA-APA KUNCI. (Hakikat Hidup-nya Ada Apa-apa Kunci. Tidak Ada Apa-apa Kunci)

Hakikat Hidup-nya ANA APA-APA KUNCI. LAKA APA-APA KUNCI:
(Hakikat Hidup-nya Ada Apa-apa Kunci. Tidak Ada Apa-apa Kunci)
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Djawa dwipa. Hari Senin Pahing. Tgl 28 November 2016

Hakikat Hidup-nya ANA APA-APA KUNCI. LAKA APA-APA KUNCI (Hakikat Hidup-nya Ada Apa-apa Kunci. Tidak Ada Apa-apa Kunci). Adalah Cara Praktek untuk mengusai diri dalam segala sikon dan semua hal, simpelnya MENYIKAPI SEGALA HAL DENGAN MENGENDALIKAN DIRI.

Para Kadhang dan Sedulur Kinasihku sekalian…
Mengapa seseorang sulit mengendalikan dirinya?
Mengapa seseorang mudah tergoda oleh hawa nafsu?

O… Ternyata salah satu penyebabnya, adalah karena kita tidak tahu, bahwa kita diberikan-Nya 4 alat bantu atau Asisten dan 1 Manajer, yang akan membantu meningkatkan kualitas kita sebagai Abdullah dan Kholifatullah. (Putero-Romo).

Ke’empat asisten dan satu manajer itu adalah : Mutmainah. Aluamah. Supiyah. Amarah, sebagai Asisten-nya, dan Hidup atau Asmo Sejati (Konto/Kanti) sebagai Manajer-nya, atau kalau disingkat asisten/alat bantu itu bernama MASA. ini hanyalah ASISTEN, dan bukanlah ANDA. DAN ini hanyalah Wejangan. Jangan di telan mentah-mentah. Racik dan masaklah terlebih dahulu. Ingat itu… He he he . . . Edan Tenan.

Jadi, Anda bukanlah Penampilan Anda, Anda bukanlah Pikiran Anda, Anda bukanlah Perasaan Anda, Anda Bukanlah Agama Anda, Anda bukanlah Keyakinan Anda, Anda bukanlah Kepercayaan Anda, Anda bukanlah keimanan Anda, tapi Anda adalah Abddullah dan Kholifatullah (Putero-Romo), Abddullaah itu Putero. Romo itu Kholifatullah, yang dibekali 4 asisten yang bernama MASA.

Njur… Tugas Anda sebagai Abddullah dan Kholifatullah atau Putero-Romo. Adalah menggunakan potensi MASA ini, secara seimbang dan proporsional, yaitu dengan Praktek ANA APA-APA KUNCI. LAKA APA-APA KUNCI (Ada Apa-apa Kunci. Tidak Ada Apa-apa Kunci). Jika tidak seimbang dan proporsional. Maka hasilnya selalu melesed dan tidak tepat sasaran finisnya. Istilah tembung jare dan katanya serta kira-kira yang memusing kepala Anda, tidak akan pernah meninggalkan isi kepala Anda, bahkan mengacak-acak isi hati Anda. Buktikan saja kalau tidak percaya.

1.Contoh Misal;
Ketika Anda mau berpakaian, maka gunakanlah Asisten Mutmainah-mu, agar Pakaian yang Anda gunakan terlihat indah dan menutup aurat.

2. Contoh Misal;
Jika Anda menemukan masalah, matematis dan sains, maka gunakanlah asisten Aluamah-mu. Jangan Anda hitung soal matematika dengan menggunakan alat bantu (asisten) Aluamah. Misal : “7 x 135 perasaan 800 deh… “. Oh… Duniamu pasti akan kacau, jika begitu.

3.Contoh Misal;
Jika Anda bertemu dengan istri Anda, maka gunakanlah asisten Supiyah-mu, tapi jika Anda bertemu istri orang atau gadis bohai di jalanan, maka jangan gunakanlah asisten Supiyah-mu, biyar tidak kangen sama istri orang atau gadis bohai di pinggir jalan tadi.

4.Contoh Misal;
Jika Anda hendak bekerja atau berbisnis atau berkarya, maka gunakanlah asisten Amarah-mu. Jangan Anda Hitung soal untung ruginya, dengan menggunakan alat bantu asisten Amarah-mu. Misal : Saya belanja bawang 5.000 perkilo, kalau saya jual 10.000 ribu, berati hasil/untung 5.000. Wah… bisa berantakan bisnis/Usahamu kalau begitu.

Nah,,, sistem dari pengendalian diri adalah, ketika Anda menggunakan asisten yang ada secara proporsional, dan gagalnya pengendalian diri, jika Anda gagal atau salah menggunakan alat bantu yang ada tersebut. Maka,,, segera kendalikanlah ke’empat asisten yang ada di dalam diri Anda secara proporsional. Dengan menggunakan Hidup atau Asmo Sejati Konto/Kanti-mu.

Dengan demikian, mulai hari ini, jangan katakan “kesulitan ini membuat saya bersedih” , tapi katakanlah “saya merasa sedih karena saya menggunakan “ asisten” tanpa manajer. sehingganya, berlebihan dan tidak tepat, tapi jika saya menggunakan “asisten” dengan manajer, maka kesulitan ini, sedang membersihkan dosa-dosa (LUPUT) saya, saya bersyukur sekali. He he he . . . Edan Tenan.

Yang sedih itu bukan Anda, tapi perasaan Anda. Maka jangan pedulikan perasaan Anda, jangan di gubris, jika Anda anggap, bahwa kesedihan Anda, tidak membuat Anda menjadi lebih baik dan lebih dekat kepada Dzat Hyang Maha Suci Hidup.

Jika Anda senang, maka janganlah terlalu senang. Sebab jika Anda terlalu senang, maka Anda bisa menutup jalan menuju Kesempurna’an. Segeralah turunkan intesitas kesenangan Anda, lalu ubahlah menjadi Rasa syukur dengan menggunakan manajer, bukan asisten. Sehingga dapat selaras dan seimbanglah antara keselarasan dan keseimbangan. Antara gelar dan gulung. Antara dunia dan akherat.

Ingat Dua Firman ini saja. Sudah lebih dari sekedar cukup, untuk pengendalian apapun itu, jika benar-benar di pahami dan di mengerti serta tahu arahnya. (1) “Inna lillaahi wa inna illaahi roji’un” (2) “Tidak selembar daunpun yang jatuh kebumi tanpa kehendak-Nya”

Di Dalam Al-Qur’an Surat Al Hadid: 22-23. Menjelaskan.
“Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri ”

Diatas kesemuanya yang sudah saya jelaskan secara singkat, namun cukup jelas, itulah… HAKIKAT HIDUP-NYA ANA APA-APA KUNCI. LAKA APA-APA KUNCI atau Hakikat Hidup-nya Ada Apa-apa Kunci. Tidak Ada Apa-apa Kunci, yang sebenarnya. Kesimpulan-nya. Menjalankan Wahyu Panca Gha’ib tanpa Wahyu Panca Laku. Sama halnya, menggunakan empat asisten tanpa manajer, sudah pasti semrawut bukan.

Duh… Gusti Ingkang Moho Suci. Pencipta dan Penguwasa alam semesta seisinya. Bapak Ibu dari segala Ilmu Pengetahuan, sungguh saya telah menyampaikan Firman-Mu, kepada orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi. maafkan lah saya, jika apa yang telah saya sampaikan, kepada orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi, tidak membuat orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi. segera Sadar dan menyadari akan kebenaran-Mu. Ampunilah orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi., dan bukakanlah pintu hati mereka, dan terangilah dengan Rahmat-Mu, agar tidak ada lagi kegelapan dan kesesatan di hati orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi. Damai dihati, damai didunia, damai Di Akherat.

Damai… Damai… Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup….._/\_….. Aaamiin… Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966
BBM; D38851E6
https://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s