EFEK DAN RISIKO Dari berTUHAN Khayalan:

TAWA WEB
EFEK DAN RISIKO Dari berTUHAN Khayalan:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Djawa dwipa. Hari Selasa Wage. Tgl 05 Januari 2016

Manusia adalah makhluk paling bebas berpikir. Karena itu, silahkan berpikir bebas tentang Efek dan Risiko dari Tuhan Khayalan Berikut ini.

Ketika saya bangun dan tersadar dalam tidur panjang. Pengaruh dari Efek dan Risiko dari berTuhan Khayalan. Dalam hembusan roh yang berdengkuran. Meretas dalam angan-angan. Melayang-layang tinggi jauh saya memandang. Tiba-tiba… Berderai air mataku diburu firman-Nya.

Saya mendadak terhempas dalam alunan syair Firman-Nya yang indah, menerjang karang dalam kalbu. Menterjemahkan Ayat Agung-Nya, “KUNCI”.

“Wahyu Panca Ghaib”
Apakah saya sedang berjalan di jalur Firman-Mu yang Agung. . . ???
Apakah saya berada didalam naungan Ayat-Mu yang Suci . . . ???

Ataukah saya masih berjalan di jalur Syafa’at-Mu, yang sedang dikejar oleh banyak pecintamu…???
Ataukah saya masih berada di dalam lingkup Rahmat-Mu, yang sedang diburu oleh banyak pecintamu…???

Saya tersungkur dan terenyuh disela tangis, saya Patrapkan kedua tangan besi yang selalu terasa berat ini, diantara kulit-kulit angkuhku, saya ratapkan hati yang selalu keras bagai baja ini, disela himpitan daging-daging malasku, saya alirkan empat anasir yang selalu mempermainkan diri ini, disetiap gumpalan darah-darah bekuku.

Didalam ratap diriku yang bergetar muja-Nya. Saya temukan Rasa yang selama ini belum terpecahkan dalam sambut hangat ba’it-ba’it mustajab-Mu.

Retak sudah keangkuhan yang selama ini menghiburku. Runtuh sudah kesombongan yang selama ini menidurkanku. Diserang mahluk-Mu dalam Gaibnya Rasa mahabbahku Kepada-Mu. Yang pernah hilang, tersita keindahan duniawi yang fana dalam kehakikian
dan wujud dalam imajinasi daratan fiktif.

Gusti Ingkang Maha suci….!!!
Apunilah samudera lupa dan lautan lena dengan Suber Air-Mu yang mampu menembus batas
tanpa batas ruang dan waktu.

Sebenarnya,,, Disinilah manusia banyak terjebak dalam area pemandangan yang terkesan mewah dalam bungkusnya, akan tetapi hancur dalam kualiltasnya, letak kepiawaian manusia akan keberuntunganya, takkan pernah lepas dari jeratan Sebab Akibat, yang tak terlawan oleh pengaruh arus kodrat irodat manapun dan apapun.

Ha ha ha ha . . . Edan Tenan. Kini saya tahu dan sekarang saya mengerti, Mengapa atheist menolak Tuhan? Sebab tuhan hanyalah entitas khayalan, produk pikiran manusia. Berikut adalah 5 fakta sebagai bukti bahwa Tuhan hanyalah khayalan.

1. Tak pernah ada bukti empiris doa umat beragama terkabul . Siapa pun itu, awam maupun elit sebuah agama, yang berdoa tak ada yang dikabulkan.

Anda ingin membuktikannya?
Gampang! Silahkan minta orang beragama, apa saja agamanya, untuk memanjatkan doa kepada Tuhannya. Lalu catat apakah yang dimintakannya terwujud? Pasti nihil. Mengapa? Karena Tuhannya hanyalah makhluk khayalan.

2. Tak ada sumpah atas nama tuhan yang berdampak. Lihat saja kenyataan di negeri ini. Semua pejabat bersumpah atas nama Tuhannya saat dilantik, tetapi ketika belakangan terbukti, yang bersangkutan melanggar sumpahnya, dengan melakukan korupsi, misalnya, apakah Tuhan memberikan hukuman pada sang pejabat jahat itu?

Yang terjadi malah sebaliknya, yang bsersangkutan malah tampak lebih hebat, terkenal, dan bertambah kaya.
Mengapa? Karena Tuhannya hanyalah makhluk khayalan.

3. Semua agama memiliki kisah (sejarah?) tentang kemukjijatan. Mengapa kemukjijatan itu hanya ada di masa lalu, tidak berlanjut hari ini? Sebab, semua kisah kemukjijatan masa lalu itu hanya isapan jempol. Tak pernah ada. Ia hanyalah dongeng pengantar tidur untuk anak-anak. Kita tidak melihat ada kemukjijatan hari ini. Karena Tuhannya hanyalah makhluk khayalan.

4. Tak ada nama tempat, tokoh, maupun tahun, dalam ayat-ayat kitab suci yang benar-benar bisa dikonfirmasikan kebenarannya di lapangan. Mengapa, karena isi kitab suci hanyalah karangan manusia. Sementara Tuhan yang seharusnya bertanggung jawab terhadap kebenaran itu juga tak bisa dikonfismasi karena Tuhannya hanyalah makhluk khayalan.

5. Ada banyak agama di dunia ini, semuanya mengklaim menerapkan ajaran yang didasarkan pada kata-kata Tuhan. Anehnya, tidak satu pun yang berhasil meyakinkan seluruh manusia bahwa agama tersebutlah yang paling benar. Lalu mengapa Tuhan membiarkan kondisi chaos terjadi, sehingga umat beragama saling bunuh, hanya untuk memposisikan dirinya sebagai pewaris dan penerus ajaran Tuhan yang paling benar. Kemana Tuhan yang harusnya menjadi pembela mereka yang telah memujanya dengan benar itu? Itu semua Karena Tuhannya hanyalah makhluk khayalan.

La terus… Apa dan Siapakah yang di sembah oleh orang-orang beragama Itu?
Dan Kenapa Tiap Agama Punya Tuhan Yang Berbeda-beda?
Tuhan. Allah. Yesus. Sang Hyang Widi Wase. God. Dewa. Gusti atau siapa?
Lantas kenapa berbeda beda tiap agama?
Apakah manusia diciptakan oleh tuhan yang berbeda beda?

Berikut penjelasannya:
Kata Tuhan dalam bahasa Indonesia, mewakili dua kata arab sekaligus yaitu “Rabb” dan “Ilah”

Pengertian yang lebih cermat, bisa di dapatkan ketika kita terjemahkan kata “Rabb” dan “Ilah”

Ini dengan kata indonesia yang lebih spesifik:
1.RABBana atiina fiddunya khasanah,…dst. Artinya; “TUHANkami karuniakan atas kami kebaikan di dunia”…dst.

2. La ILAH illa Llah. “Tidak ada TUHAN selain Allah”

Kalimat pertama pakai RABB, yang kedua pakai ILAH,… Tapi kedua-duanya diterjemahkan sebagai TUHAN.

Coba perhatikan detail penterjemahan berikut:

“Rabb”= artinya Tuhan yang menciptakan alam Semesta

“Illah”= artinya sesembahan/panutan/ idola/ yang diutamakan/yang dimintai pertolongan perlindungan/yang ditakuti yang disegani. (biasanya ahli bahasa menyingkat pengertian semuanya itu menjadi “yang dipertuhankan, atau yang dianggap sebagai tuhan yang ditaati)

Dengan pengertian RABB dan ILAH diatas, dengan mudah kita bisa membantu menjelaskan jawaban atas judul artikel ini.

1. Semua orang (agama apapun) termasuk ateis kalau ditanya siapakah RABB itu? (maksudnya siapakah yang menciptakan dunia dan isinya termasuk manusia?). Maka hati mereka Pasti akan menjawab Tuhan, (yaitu Tuhan yang jumlahnya pasti hanya satu).

Nah… Tuhan yang ada dalam jawaban hati mereka itulah Allah. (hanya saja ada orang yang mengenal nama Allah ada juga yang mengenal nama Allah Bapa, ada juga Widhi Wase ada juga yang tidak tau namanya, tapi pokoknya kalau ada yang mencipta dunia ini pasti Tuhan yang cuma satu aja gitu loh kira-kira)

2. Tapi kalau kita tanya siapakah ILAH kalian? (maksudnya siapakah yang kalian sembah/ siapakah yang kalian takuti hukumannya, siapakah yang kalian harap pertolongannya, siapakah yang kalian andalkan dalam hidup ini, siapakah yang bisa menyelamatkan anda, siapakah juru selamat anda, siapakah yang melindungi anda, kalau anda memohon perlindungan dan pertolongan, anda memohon kepada siapa? kalau anda kesulitan anda minta bantuan pada siapa? Siapakah yang kalian taati? dsb….. KALAU KITA TANYA TENTANG TUHAN YANG BEGINI PASTI JAWABNYA BERBEDA BEDA.

Yang kristen bilang Yesus yang mengabulkan doa, yang melindungi dan menyelamatkan. (bukan Allah).
Yang hindu bilang yang menyelamatkan adalah Syiwa yang tidak jadi marah.
Yang budha bilang sidarta memberi ajaran dan keselamatan.
Yang kejawen bilang sang hyang dumadi lah yang menyelamatkan kami dst.
Yang islam ya sudah tentu Allah mengabulkan doa, yang melindungi dan menyelamatkan. (bukan yang lain)

Namun jika di tanya siapakah yang membuat kalian bisa menyebut Yesus. Allah. Syiwa. Sidarta. Hyang Widi. Hyang Dumadi dan lain sebagainya itu? Dan apa yang membuat kalian bisa itu dan ini serta berbuat ini itu?

Saya berani memastikan. Terdiam,,, entah mau menjawab apa dan siapa. Perlu banyak waktu dan butuh kesempatan lama, untuk belajar tau banyak tentang hal itu, itupun tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena untuk yang satu ini… Siapapun dia dan dimanapun dia serta bagaimanapun dia. Harus menyatukan semua nama Tuhan pada masing-masing agama dan kepercaya’an itu, menjadi satu sebutan saja yang tak terbantahkan. Ketidak tahuan inilah, yang menjadikan 5 fakta yang membuktikan bahwa Tuhan hanyalah khayalan diatas, bersarang di otak Para Munafiq. Membelenggu diri Para Pecundang.

Jadi… Kesimpulannya;
Yang membuat kita bisa menyebut Yesus. Allah. Syiwa. Sidarta. Hyang Widi. Hyang Dumadi dan lain sebagainya itu. Dan apa yang membuat kita bisa itu dan ini serta berbuat ini itu. Hanya ada 1 saja.

Tapi… TUHAN SEMBAHAN ORANG BERAGAMA Itu. MACAM-MACAM. BERGANTUNG SELERA MASING-MASING… He he he . . . Edan Tenan.

Lalu siapa dong?
Ada deh,,, kalau ini saya sebutkan di internet. Wah,,, sepele banget, berati sama saja dengan Nama-Nama yang tersebut diatas itu. He he he . . . Edan Tenan. (TANYAKAN PADA DIRImu SENDIRI. KARENA Masing-Masing DIRI. SEHARUSnya TAHU)

Lalu gimana dong?
Ya gak gimana-gimana… La wong saya lagi kumat, di gubris, salahnya sendiri. He he he . . . Edan Tenan. (Yang minta pada Nama Yesus, ya nanti ketemunya sama Yesus. Yang minta ke Nama Syiwa, ketemu sama Syiwa. Yang mintanya pada nama Budha, bertemunya sama Budha. Yang minta kepada nama Allah, ya sudah tentu akan bertemu sama Allah. dan yang Ingin Sempurna kembali ke asal usulnya terjadi dengan Teguh Rahayu Selamat, ya gampang… Mintalah kepada yang membuat Anda bisa menyebut Yesus. Allah. Syiwa. Sidarta. Hyang Widi. Hyang Dumadi dan lain sebagainya itu. Dan apa yang membuat kita bisa itu dan ini serta berbuat ini dan itu. Bukan kepada yang lain.

Jika kepada yang lain selain-Nya. Anda akan Terbelenggu oleh 5 fakta yang membuktikan bahwa Tuhan Anda, hanyalah Tuhan khayalan. Yang selalu menuntut Anda untuk di Puja-Puji. Yang selalu minta di sembah dan di belain, diperjuangkan hingga titik darah penghabisan. He he he . . . Edan Tenan. SALAM RAHAYU HAYU MEMAYU HAYUNING KARAHAYON KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU Untukmu Sekalian para Kadhang Konto dan Kanti Anom maupun Sepuh kinasih saya, yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup. Pamrih saya berharap ARTIKEL Saya Kali INI. Dapat Bermanfaat untuk semua Kadhang kinasihku sekalian tanpa terkecuali yang belum mengetahui ini dan Bisa Menggugah Rasa Hidup-nya siapapun yang membacanya.
*Matur Nuwun ROMO….._/\_…..Terima Kasih.Terima Kasih. Terima Kasih*
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Handphon: 0858 – 6179 – 9966
https://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s