WONG EDAN BAGU…!!! Mengapa dan Kenapa…?!!

WONG EDAN BAGU.0
WONG EDAN BAGU…!!! Mengapa dan Kenapa…?!!
Mengapa ada orang yang menderita kanker?
Kenapa ada gempa bumi yang menghancurkan seluruh kota?
Mengapa dan Kenapa orang-orang harus bekerja keras hanya untuk mendapatkan uang yang cukup untuk memberi makan keluarga mereka?

Tanpa sadar, kita mungkin sering bertanya tentang pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Tetapi secara sadar kita jarang melakukannya. Kita sangat sibuk menjalani kehidupan kita sehingga jarang berdiam dan bertanya MENGAPA?

Tetapi kemudian sesuatu terjadi dan membangunkan kita. Orang tua kita bercerai, seorang gadis diculik di jalanan. Seorang saudara kita menderita kanker, tertipu, kecewa dll. Hal tersebut membangunkan kita untuk sementara. Tetapi kita segera bisa kembali ke dalam penyangkalan lagi. Akhirnya, sampai tragedi yang lain terjadi lagi, ketidak cocokan yang lain. Kemudian, kita berpikir, ada sesuatu yang salah disini. Sesuatu yang sangat, sangat salah. Hidup seharusnya tidak berjalan seperti ini.

Jadi, MENGAPA hal-hal buruk terjadi?
Terus, KENAPA dunia ini bukanlah tempat yang indah?
He he he . . . Edan Tenan brow….

Ada sebuah jawaban yang di temukan di dalam alkitab untuk pertanyaan MENGAPA dan KENAPA diatas. Tetapi ini bukanlah jawaban yang mau didengar oleh kebanyakan orang. Dunia menjadi seperti ini karena ini adalah dunia yang,,, secara akal, kita telah minta… Hayo…!?! Edan Pora..?!.

Kedengaran aneh..?!
Apa atau siapa yang dapat mengubah dunia ini menjadi berbeda dari keadaannya?
Apa atau siapa yang dapat menjamin bahwa hidup itu bebas dari penderitaan, untuk semua orang, sepanjang waktu?

Hyang Maha Suci Tuhan Allah mampu dan dapat mewujudkan hal tersebut. Tetapi Dia tidak mau. Setidaknya tidak sekarang. Dan hasilnya, kita marah terhadapNya. Kita berkata, “Tuhan tidak perkasa dan tidak penyayang. Jika DIA ada, dunia tidak akan menjadi seperti ini.”
Nyatane… Dunia jadi semakin parah dan amburadul. Berati Tuhan Tidak ada… Tuhan preeetttt… preeekkk dll.

Tapi Kita berbuat seperti itu, karena berharap bahwa Tuhan kemudian mengubah posisiNYa dalam masalah kita. Harapan kita dengan menempatkan segala kesalahan kepadaNYa akan membuatNYA mengubah cara Dia melakukan segala pekerjaanNYA. TUHAN Bukan Babe lu brow… yang jika kita pura-pura marah, lalu Tuhan akan ngasih duit ke elu, seperti babe elu itu… He he he . . . Edan Tenan.

Tetapi lagi,,, jika kita mau merenung dengan penuh kesadaran iman. Akan tersirat,,, kalau sepertinya Tuhan tidak mau mengalah. MENGAPA DIA tidak mau?
He he he . . . Edan kan….

Tuhan tidak mau mengalah. Dia tidak mau mengubah segala hal sekarang, karena DIA memberikan kita apa yang kita minta, sebuah dunia dimana kita bisa memperlakukan DIA seolah-olah DIA tidak ada dan tidak penting.

Masih ingat cerita Adam dan Hawa?
Mereka memakan “buah terlarang”. Buah itu adalah pemikiran bahwa mereka bisa mengabaikan apa yang Tuhan katakan atau berikan kepada mereka, dan menjadikan hidup terpisah dari Tuhan. Untuk Adam dan Hawa, ada semacam harapan bahwa mereka dapat menjadi sama seprti Tuhan. Mereka menggunakan ide bahwa ada sesuatu yang lebih berharga dalam kehidupan daripada Tuhan sendiri, sesuatu yang lebih berharga daripada memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan. Dan system dunia ini, dengan segala kesalahannya, adalah hasil dari pilihan yang Adam dan Hawa buat sendiri.

SESUNGGUHNYA DAN SEPERTINYA… Cerita ADAM DAN HAWA itu, adalah cerita kita semua, bukan? …..hehe.:-)

Siapa yang belum pernah berkata, jika tidak secara langsung, setidaknya di hati mereka berkata. “Tuhan, saya pikir saya bisa melakukan ini tanpaMU. Aku akan melakukan pekerjaan ini sendiri. Tetapi… Terima kasih untuk TawaranMU” Hayooo…. ngaku. He he he . . . Edan Tenan. Iya apa iya?

Kita semua mencoba untuk membuat hidup kita bekerja tanpa campur tangan Tuhan. Mengapa kita melakukannya? Kemungkinan, karena kita telah membeli ide/gagasan bahwa ada sesuatu yang lebih berharga, lebih penting, daripada Tuhan. Untuk setiap orang yang berbeda-beda, berbeda pula sesuatu itu, tetapi pemikirannya tetap sama: Tuhan bukanlah hal yang paling penting dalam kehidupan ini. Kenyataannya, aku dapat melakukan sesuatu lebih cepat ketika tidak bersama DIA.

Apa jawaban Tuhan terhadap hal tersebut? Oke Brow…. pliss bin silahkan.
Dia membiarkannya. Al-hasil… Banyak orang mengalami hasil yang menyakitkan dari pilihan mereka, atau pilihan yang lain yang bertentangan dengan rencana Tuhan… Seperti, pembunuhan, pelecehan seksual, kerakusan, kebohongan/pendustaan, fitnah, perzinahan, penculikkan, dan yang lainya. Semua hal ini dapat dijelaskan oleh orang yang menolak untuk membiarkan Tuhan bekerja dan mempengaruhi kehidupan mereka. Mereka menjalani hidup mereka ketika mereka melihatnya sesuai, dan mereka dan yang lainnya menderita. Heeeeemmmmmm Jagat dewo jagate morotuo sing ora kanggo ono deso menek klopo ceblok bongko.

Apa pandangan Tuhan tentang semua ini? Aku ra popo brow…
DIA tidak egois. Kenyataannya, Tuhan tetap dapat dilihat sebagai tempat untuk bersandar, penyayang, dan berharap kita dapat kembali padaNya. Bukan ke yang lainnya.

Akan tetapi,,, bagaimana jika hidup tidak adil?
Bagaimana jika keadaan-keadaan mengerikan yang menimpa kita disebabkan oleh orang lain, selain diri kita sendiri?

Saudara-Saudariku sekalian yang kukasihi… Ketika kita merasa dikorbankan, sangatlah bermanfaat untuk menyadari bahwa Tuhan sendiri memikul perlakuan yang mengerikan dari orang lain. Tuhan lebih mengerti masalah yang saudara-saudariku hadapi. PERCAYALAH.

Tidak ada dalam kehidupan ini yang lebih menyakitkan daripada apa yang Pernah dialami oleh para Rasulullah kita. Merka dikucilkan oleh teman-temanNya, diejek oleh orang-orang yang tidak percaya padaNya, dipukuli dan disiksa sebelum, dipertontonkan secara memalukan didepan umum dan masih banyak lagi derita-derita lainnya yang tidak saya sebutkan disini, karena makan waktu dan tempat. Penderitaan dan kesusahan yang mengerikan itu, bukanlah sebuah pertanyaan. Beberapa dijelaskan dengan keegoisan, tindakan yang penuh kebencian merupakan bagian dari yang lain. Beberapa menginginkan penjelasan dalam kehidupan ini. Tetapi Tuhan menawarkan dirinya sendiri. Tuhan memberikan kita pengetahuan yang juga Dia miliki, dan Kuasa akan penderitaan dan kebutuhan kita. Masih Kurang Kah..!!!
SALAM RAHAYU KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU SAUDARA-SAUDARI SAYA SEMUANYA TANPA TERKECUALI… SEMOGA POSTINGAN SAYA KALI INI. BISA DI AMBIL HIQMAHNYA . Terima Kasih.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
https://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
https://padepokanonlinekuncithepower.wordpress.com