WEB.01

Saudara-Saudariku sekalian…. Ketahuilah;
Salah satu sumber dari kegelisahan adalah MEMILIKI IMPIAN, dan sumber dari ketenangan adalah MEMILIKI IMAN/Keyakinan yang BENAR kepada ALLAH SWT. Mungkin di antara sedulur kita ada yang kurang sependapat dengan pernyataan “Salah satu sumber dari kegelisahan adalah MEMILIKI IMPIAN”

Tapi, begitulah kenyataannya….
Betapa banyak manusia yang sibuk plus GELISAH ketika mereka sedang mengejar impiannya… yakni mengejar sesuatu yang sangat dicintainya…. Jika Sedulur mengejar sesuatu yang Horizontal (Visible/Duniawi), maka produknya bernama kegelisahan. Jadi harus maklum ya… He he he . . . Edan Tenan.

Sedangkan jika Sedulur mengejar sesuatu yang Vertikal (Invisible/Ukhrowi), maka produknya relatif menenangkan, apalagi kalau “mengejar” ALLAH… pasti TENANG… “Hai Jiwa yang TENANG…”, “Dan hanya dengan mengingat Allah lah hati pun menjadi TENANG, ” begitulah firmanNya.

Saudara-Saudariku sekalian,,, yang selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik…
Bukan berarti kita tak boleh bermimpi memiliki HARTA YANG BANYAK, tapi yang tidak boleh adalah kita TERIKAT kepada IMPIAN kita tersebut… sebab, ikatan sejati hanya layak digantungkan kepada ALLAH… “ALLAHUSH SHOMAD”, dan bukan IMPIANUSH SHOMAD. Hayo….

Sehingga, MISALkan, jika ANDA memiliki IMPIAN atau HASRAT untuk mendapatkan HARTA yang BANYAK, maka LEPASKANLAH impian itu dan SERAHKANLAH impian itu kepada ALLAH, dan kembali IKATKAN diri ANDA kepada ALLAH dan bukan malah terikat oleh IMPIAN itu… sebab orang yang terikat kepada IMPIANnya (yang horizontal) maka dialah yang disebut oleh Nabi sebagai orang yang PANJANG ANGAN-ANGAN..

Rasulullah saw. bersabda, “Anak cucu Adam itu bisa menjadi pikun, dan ada dua hal yang menyertainya, yakni keserakahan dan angan-angan.” (HR Muslim). Dalam riwayat lain disebutkan: “Hati orang tua menjadi muda karena dua hal, cinta dunia dan panjang angan-angan.” (HR. Bukhori). Lalu, Rasulullah saw. berkata, “Golongan pertama dari umat ini selamat karena keyakinan dan zuhud. Dan golongan terakhir dari umat ini binasa karena kekikiran dan angan-angan.” (HR. Ibnu Abi-d Dunya).

Dan orang yang CERDAS bukanlah orang yang memiliki VISI/IMPIAN HEBAT Seperti yang di syi’arkan bapak Mario Teguh itu,,, akan dunia yang FANA ini, tapi orang yang CERDAS adalah orang yang memiliki VISI/IMPIAN akan akhirat yang ABADI. Mari kita simak… He he he . . . Edan Tenan.

Sedulur-Sedulur… Apakah IMPIAN Anda?
Sudahkah Anda meLEPASkan dan MenYERAHkan impian itu kepada ALLAH yang MAHA MENGATUR segala sesuatunya? Dan, apakah IKHTIAR yang Anda lakukan (selama ini) benar-benar karena ALLAH ataukah karena Sang IMPIAN?
SALAM RAHAYU KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU SAUDARA-SAUDARIKU SEMUANYA TANPA TERKECUALI… SEMOGA POSTINGAN SAYA INI. BISA LEBIH MENGENOG ke RASA dan BERMANFAAT BAGI siapapun yang Membacanya… HE HE HE . . . EDAN TENAN.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
https://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com