Konsultasi dan Pengobatan alternatif Tradisional Jawa Kuno: Bagian. 1

Wong edan bagu.04

Konsultasi dan Pengobatan alternatif Tradisional Jawa Kuno:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Pengembara Tanah Pasundan.

Anda Mempunyai Keluarga Strokc..? Atau Anda Sendiri Sedang mengalami masalah Seksualitas..? tapi tidak ada waktu untuk Menangani dan Menyelesaikan hal Tersebut..? Ribet. Repot karena Anda Sibuk. Jangan Bingung… Jangan biyarkan berlarut-larut sebelum terlambat dan bertambah parah. Segera… Hubungi saya, dan saya akan datang ke Alamat tempat tinggal Anda, Untuk membantu menyelesaikan Masalah Tersebut untuk Anda… Dengan Penangan Tradisional yang alami, tanpa Risiko dan efek negatif apapun…

Salam Sehat dan Bahagia Selalu _/\_
Terima Kasih…
Telepon : Xl: 087729431777 – Indosat: 085861799966
Email : djakatolos59@yahoo.co.id
Situs Web : https://putraramasejati.wordpress.com
http://wongedanbagu.blogspot.com

Bagaimana Menghadapi Penderitaan yang Disebabkan oleh Penyakit:
… Jadi, bila kita terserang penyakit, pertama kita harus mencoba menerimanya, kedua, cobalah cari cara untuk menyembuhkannya. Pasti ada cara untuk menyembuhkan suatu penyakit. Dan kita harus berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk membantu kita. Kita harus berdoa, tapi berdoa secara mendalam. Kadang penyakit itu disebabkan oleh karma masa lampau, reaksi dan retribusi dari kehidupan lampau karena kita telah melakukan suatu kesalahan atau mencelakakan diri orang lain dan sekarang kita harus mengalami akibatnya. Tapi suatu waktu, jika karma tersebut habis, kita akan mulai sembuh…

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Terimalah Penyakit Anda, Sembuhkanlah dan Berdoa Secara Mendalam:

Djaka Tolos:: Pak WEB, mengapa tubuh kita memiliki penyakit? Apakah penyakit itu mengajari kita sesuatu atau apakah kita sengaja berjuang untuk mengatasi penyakit itu?

Wong Edan Bagu:: Penyakit adalah suatu bentuk kegagalan dalam rohani, mental, dan emosional atau di tubuh fisik kita. Beberapa penyakit berasal dari “ketidakpuasan” rohani, beberapa berasal dari ketidakseimbangan emosi, dan beberapa berasal dari ketidaknyamanan rohani. Jadi kita harus memeriksa jenis apakah penyakit itu. Kebanyakan penyakit berasal dari latar belakang karma kita, tapi selain itu juga karena kita tidak menjaga tubuh kita dengan baik.

Tubuh manusia seperti sebuah mobil: Ia harus diisi bensin, dibersihkan, dicuci, dan harus diganti olinya serta ditambahkan pelumasnya berkali-kali, juga diperiksa mesinnya secara teratur supaya ia dapat berjalan dengan baik. Tapi kebanyakan kita tidak mengurus diri kita sendiri. Jika Anda merasa lelah, tertekan, Anda harus minum vitamin, beristirahat dengan baik, bersantai atau melakukan yoga. Jika Anda tidak ingin diinisiasi di sini, carilah kelompok yoga, setidaknya lakukan olahraga yogi, atau lakukan sesuatu yang enak dan menyenangkan seperti mendengar musik, atau menonton film yang bagus dan menyenangkan. Minumlah vitamin; minum lebih banyak vitamin B12 jika Anda merasa tertekan. Itulah yang mereka katakan; cara yang dapat mengurangi perasaan tertekan, minumlah banyak multi vitamin untuk mengganti nutrisi yang kurang dalam makanan Anda. Karena sebagian dari kita sepanjang waktu hanya makan makanan sampah dan tidak menyadarinya serta mengharapkan mobil mereka berjalan dengan baik. Mobil Anda harus diisi bensin; jika tidak ia tidak akan jalan. Dan tubuh membutuhkan banyak nutrisi. Ia memerlukan protein, buah, sayuran, dan makanan yang sehat. Jika Anda terus memakan yang tidak bergizi, makanan yang tidak seimbang setiap hari, maka tentu saja tubuh Anda menjadi tidak seimbang.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Gangguan Mental dan Pengendalian Emosi:
Tanggapan Terhadap Keraguan Seorang Psikiater;

Djaka Tolos:: Saya adalah seorang psikiater dan sedang meneliti tentang sakit mental. Ada berbagai masalah yang masih belum terjawab. Pertanyaan saya adalah: Ini sebenarnya yang dipertanyakan oleh para ilmuwan, bahwa setelah pencerahan, apakah ada jawaban yang lebih cepat dari suatu tempat di atas sana terhadap masalah ini, atau apakah para ilmuwan masih harus berpatokan pada metode ilmiah mereka dalam mencoba memecahkan masalah mereka?

Wong Edan Bagu:: Ada jawaban yang lebih cepat selain dari penelitian ilmiah.

Djaka Tolos:: Dan apakah itu langsung terjawab atau bisakah Anda jelaskan bagaimana itu dapat terjawab?

Wong Edan Bagu:: Ya, itu langsung terjawab, secara alami. Anda sendiri tahu, kita memiliki otak yang hanya kita gunakan lima persennya saja. Semua orang mengetahuinya termasuk para ilmuwan, jadi ada sembilan puluh lima persen lainnya yang tetap tertidur dengan berbagai potensi, informasi, dan kemampuan. Ketika otak Anda yang penuh kekuatan ini terbangunkan, maka Anda akan mendapat semua jawaban, dimana jawaban ini baru bisa Anda dapati dengan meneliti selama bertahun-tahun, dan bahkan hasil penelitian Anda selama bertahun-tahun itu kadang tidak tepat.

Para ilmuwan kadang membuktikan bahwa jawaban itu benar, namun di tahun berikutnya mereka membuktikan yang lain, dan di tahun berikutnya lain lagi, karena kita hanya menggunakan kekuatan terbatas, bukannya menggunakan seluruh kekuatan. Jadi metode pencerahan bukanlah sesuatu yang baru dan misterius. Itu hanya sebuah cara untuk membangunkan seluruh kemampuan Anda, seluruh kekuatan kecerdasan Anda. Sembilan puluh lima persen itu masih di sana, jadi Anda akan mendapat jawaban dengan lebih cepat melalui meditasi.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Pertahankan Pikiran Positif maka Kondisi Tubuh akan Mengikuti:

Selama retret, seorang saudara-saudari mengeluh kepada saya karena ibu mertuanya dirawat di rumah sakit dan anak-anaknya tidak dapat tinggal bersamanya sehingga ia mengalami masalah pribadi yang berat. Untuk membantu saudari itu dalam menyelesaikan kesulitannya, Saya dengan penuh kasih memberikan saran-saran mendalam berikut ini.

Jangan ke tempat yang berpenyakit. Jangan pernah ke sana! Jangan pergi ke tempat menyedihkan yang bukan milik jiwa Anda. Berfokuslah pada keadaan saat ini, berfokuslah pada berkah yang Anda miliki. Berfokuslah pada apapun milik Anda sekarang yang baik dan menyenangkan. Anda selalu berfokus pada sisi buruk, dan melupakan apa saja yang baik di depan Anda.

Anda memiliki banyak sekali yang bahkan Anda sendiri pun tidak tahu. Saya merasa kasihan pada Anda, bukan karena kesakitan Anda, tapi pada kebodohan Anda, pada sifat manja Anda, dan pada pemikiran Anda yang merusak diri Anda sendiri.

Kita justru sudah memiliki semua yang kita butuhkan untuk kehidupan saat ini. Kita memilih hidup begini supaya kita dapat menjadi sempurna. Jangan terlalu banyak merengek atau merasa diri sendiri perlu dikasihani karena itu hanya akan membuat diri Anda lebih rendah dari seorang manusia, dan lebih rendah daripada diri Anda yang mulia. Tidak heran hidup Anda tidak baik dan sepanjang waktu Anda sakit karena hanya itu saja yang Anda miliki, itu saja yang Anda pikirkan. Apa yang Anda pikirkan maka itulah yang akan terjadi. Anda membiarkan segalanya menguasai kepala Anda, mengacaukan kebahagiaan Anda dan mengendalikan hidup Anda, bukannya Anda sendiri yang mengendalikan segalanya. Itulah sebabnya hidup Anda menjadi menyedihkan dan tiada seorang pun yang dapat membantu selain diri Anda sendiri. Anda harus bangun dari kondisi mental ini supaya Anda dapat sembuh.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Berbagai Penyebab Gangguan Jiwa:

Djaka Tolos:: Sebenarnya apa yang ada di dalam batin orang-orang yang sakit jiwa? Dapatkah jiwa itu menjadi “sakit?”

Wong Edan Bagu:: Sang jiwa sebenarnya tidak dapat sakit tapi jika diri kita terkena suatu penyakit, atau tubuh fisik kita terganggu pikirannya, maka kita akan menderita. Tapi Jiwa tidak akan pernah menjadi sakit. Dan mengenai orang-orang yang pikirannya terganggu, ada banyak penyebabnya. Mungkin orang itu tidak dapat lagi menahan beban dari masyarakat kita dan mungkin ia terlalu lemah. Atau mungkin mereka berkeinginan besar terhadap hal-hal tertentu yang tidak dapat mereka miliki. Ada berbagai penyebab. Jika seseorang jatuh cinta dan orang yang dicintainya itu tidak menanggapi, maka orang tersebut juga akan menjadi sakit. Ada banyak penyebab juga. Ada pula orang yang bermeditasi dengan tanpa seorang guru dimana kadang ketika mereka bermeditasi dan mendapat kelebihan energi di dalam batinnya, dimana ini terlalu kuat bagi daya tahan mereka. Jadi kadang berbahaya juga jika seseorang bermeditasi dengan tanpa pemandu dari seorang guru atau maha guru yang berpengalaman.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Bolehkah Orang-orang yang Tertekan Mentalnya Berlatih Meditasi?

Djaka Tolos:: Pak WEB, bolehkah mereka yang memiliki tekanan mental berlatih meditasi?

Wong Edan Bagu: Jika mereka memahami apa yang saya maksudkan dalam ceramah hari ini, jika mereka mampu memahami ajarannya, maka mereka boleh berlatih, karena kadang kala gangguan mental itu datang dari depresi, terlalu banyak tekanan dari masyarakat. Itu hanyalah akibat dari upaya untuk menghindari masalah, mencoba menghindari beban dari masyarakat dan sama sekali bukan suatu penyakit. Jadi itu hanya sementara saja dan mereka dapat bangun lagi, tentu saja disembuhkan dengan lebih cepat melalui meditasi.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Pengendalian Emosi yang Efektif—Pentingnya Menyalurkan Amarah:

Djaka Tolos:: Apa yang dapat saya lakukan ketika marah atau terluka? Bagaimana saya dapat menghentikan perasaan ini?

Wong Edan Bagu:: Jangan hentikan itu; jangan hentikan perasaan terluka dan kemarahan Anda. Segera lampiaskan perasaan itu dengan tanpa kebencian dan setelah itu segera obati. Marah, sakit dan terluka adalah perasaan alami dari elemen-elemen tubuh. Hanya saja Anda tidak tahu bagaimana mengendalikan kemarahan; itulah masalahnya.

Itu tidak apa-apa: Bila seseorang menyakiti Anda, tapi tentu saja Anda akan merasa terluka. Anda bukanlah meja yang terbuat dari kayu! Dan ketika orang-orang membuat Anda marah dengan tanpa alasan atau Anda berpikir bahwa mereka membuat Anda marah, Anda boleh marah. Itu normal saja, tapi kita harus paham bahwa secara alami kemarahan bukanlah cara penyelesaian yang membangun. Jadi jika Anda harus marah, maka keluarkanlah itu. Jangan terlalu banyak menekan kemarahan, jika tidak Anda akan jatuh sakit atau menjadi gila.

Marah adalah perasaan alami; hanya saja Anda seharusnya jangan berlarut-larut terlalu lama karena Anda sendiri dapat jatuh ke dalamnya. Itu tidak baik bagi Anda dan bagi orang lain yang terlibat. Jadi marahlah dan bicaralah. Anda tidak harus berbicara dengan ketus dan menyakitkan; hanya jelaskan saja pendapat Anda dan katakan kepada mereka bahwa mereka membuat Anda marah karena suatu alasan dan Anda berharap bahwa di kemudian hari, hal ini tidak akan terjadi lagi karena Anda tidak akan bertoleransi lagi. Jelaskan pendapat Anda, selesaikan masalahnya dan saling menyayangi lagi satu sama lain.

Ketika kita muda, kebanyakan kita berpikir bahwa kita seharusnya tidak menunjukkan perasaan marah dan terluka. Dan kemudian kita terus menekan perasaan itu dan berpikir bahwa itu tidak baik. Tapi ini adalah perasaan batin kita yang alami; kita tidak dapat menekannya. Jadi kita hanya dapat membiarkannya, dan sekarang kita tahu bahwa perasaan marah itu hanyalah sifat dari diri kita; kita dapat mengendalikannya dan tidak membiarkan perasaan marah itu yang mengendalikan kita. Itu saja.

Kita hanya berkata, “Oke, saya marah karena Anda menyakiti saya”. Jika seseorang memukul Anda, Anda akan merasa sakit. Itu lumrah saja. Jadi bicarakanlah karena kadang kala itu hanya salah paham saja; Anda bicara saja pada orang itu dan ia akan punya kesempatan untuk menjelaskan, mungkin dengan berkata, “Tidak, saya tidak bermaksud begitu. Maksud saya begini…” Kemudian, kedua pihak pun akan berbaikan. Jika orang itu bermaksud baik, maka Anda tidak akan merasa marah lagi. Dan jika orang itu benar-benar bermaksud jahat, setelah ia mengetahui bahwa Anda terluka, sakit hati atau marah, ia akan berubah karena ia memahaminya. Dan hal itu baik juga bagi Anda berdua. Jika tidak, Anda berdua akan selalu berakhir dengan berkata, “Anda membuat saya sakit kepala”, dan “Anda membuat urat leher saya sakit”, atau juga “Anda membuat seluruh tubuh saya sakit”. (Tertawa) He he he . . . Edan Tenan….Memang begitu.

Perasaan marah yang terus dipendam dapat membuat fisik Anda sakit. Jadi jangan sakiti diri Anda lagi dengan menelan racun perasaan amarah Anda sendiri. Keluarkan saja dengan cara yang semestinya…

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Manjakanlah Diri Anda dan Tegarlah:
Ketika Tuhan memberikan kita beberapa keadaan merugikan, Ia juga memberikan kita beberapa keuntungan. Misalnya, banyak lelaki homo dan wanita lesbian sebenarnya seorang seniman yang sangat berbakat. Jadi jika Anda berpikir bahwa Anda memiliki keadaan merugikan, cobalah temukan tantangan apa yang Tuhan berikan kepada Anda untuk menyeimbangkan hidup Anda. Tuhan memang memberikannya. Jangan terus memikirkan kesialan Anda dan mengurangi semangat Anda. Carilah keuntungan Anda, gunakanlah bakat Anda, masuklah ke sisi positif hidup Anda yang Tuhan berikan kepada Anda untuk mengangkat diri Anda sendiri.

Kapan pun Anda merasa tertekan dan benar-benar tidak dapat menahannya lagi, maka Anda harus perlakukan diri Anda dengan lebih baik lagi. Pergilah ke kedai kopi terbaik yang sangat Anda sukai tapi yang selalu Anda takuti untuk didatangi; dengan begitu Anda selalu menginginkannya tapi Anda juga berpikir itu terlalu mahal. Perlakukanlah diri Anda dengan baik karena pada saat itu Anda membutuhkannya. Sama seperti ketika Anda membantu orang lain yang membutuhkan – Anda harus menghiburnya, berikan dia yang terbaik, berikan dia dukungan terbaik serta kasih sayang, dan manjakanlah dia. Anda harus manjakan diri Anda, berikan diri Anda dukungan terbaik ketika Anda sangat membutuhkannya – ketika Anda merasa tertekan, ketika Anda merasa Anda benar-benar tidak dapat hidup lagi, dan tidak dapat bertahan lagi. Pada saat itu Anda harus perlakukan diri Anda dengan lebih baik. Jika Anda dapat membeli segalanya, maka beli saja. Anda dapat mencari uang lagi kemudian, karena Anda akan punya waktu lagi, tapi pertama-tama Anda harus kuatkan diri Anda dulu. Anda harus tegar dulu.

Saya tidak berkata bahwa Anda harus pergi berbelanja setiap hari dan menghabiskan uang Anda di sebuah kedai kopi yang mahal, dan pada pakaian yang mahal. Tapi, ketika Anda sangat tertekan dan Anda merasa tidak ingin hidup lagi, maka Anda jangan menekan diri untuk berhemat lagi. Anda harus manjakan diri Anda, perlakukan diri Anda dengan baik, supaya Anda dapat ceria lagi dengan sangat cepat. Pergilah berjalan-jalan dan menemui teman-teman, perlakukanlah diri Anda seperti seorang ratu, pergilah berbelanja atau lakukan apa pun yang membuat Anda senang. Tapi lakukan ini hanya pada waktu itu saja, tidak setiap hari. Dan jika Anda mampu dan memiliki banyak uang, maka pergilah ke suatu tempat yang jarang Anda datangi dimana dapat Anda tenemukan hal-hal baru yang amat Anda sukai – mungkin beberapa pakaian baru, model rambut yang baru, keritingan yang baru, apa pun yang akan membuat Anda merasa langsung berbeda, seperti riasan yang baru. Ini tidak mahal.

Ini sama juga dengan para lelaki. Tapi kadang karena sudah menjadi kebiasaan, misalnya selalu memakai pakaian yang berwarna gelap, selalu memakai dasi, kemudian kita menjadi tertekan. Cobalah sesuatu yang baru untuk membuat pikiran Anda tidak tertekan; itu sangat bagus. Jika biasanya Anda selalu memakai pakaian warna hitam, cokelat, dan biru, maka cobalah pakaian berwarna putih, krem, yang berwarna cerah, atau warna merah muda. Dandanilah diri Anda.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Apa Penyebab Musibah atau Penyakit:

Djaka Tolos:: Apa pendapat Anda tentang pemerkosaan, penyakit kanker, dan kecelakaan?

Wong Edan Bagu: Karma, sebab dan akibat; “Apa yang kau tabur, itulah yang kau tuai”. Kita tidak dapat melihat jauh sekali ke masa lalu dan itulah sebabnya kita menyalahkan masa sekarang. Tapi tidak ada suatu kejadian yang tanpa ada penyebabnya meskipun kadang kala itu seluruhnya bukan kesalahan kita. Dunia ini memang sangat menyedihkan. Itulah sebabnya kita harus menemukan jalan keluarnya. Ini sama seperti jika Anda selalu mengendarai mobil di jalan tol dan jika Anda tidak mencari jalan ke luar tol, kadang kala mobil Anda mungkin kehabisan bensin, atau mendapat kecelakaan karena seseorang menabrak Anda.

Djaka Tolos:: Mengapa kita memiliki banyak sekali kesialan dan kesulitan? Apakah ini sudah diatur oleh Tuhan?

Wong Edan Bagu: Tidak, itu karena kita hidup di dunia ini, dan semuanya ada aksi dan reaksinya. Diri kita sendiri yang menciptakan sebab dan akibat secara individual dan kita juga memiliki akibat kolektif dari seluruh masyarakat; yaitu semua suasana buruk, energi buruk yang menciptakan kecelakaan, bencana alam, musibah, wabah penyakit, dan lain-lain. Energi buruk berasal dari pikiran buruk, tindakan buruk dan perkataan buruk kita. Segalanya menciptakan energi; tindakan baik akan memancarkan energi yang baik pula. Karenanya, kita harus bersih dalam perkataan, tindakan, dan pikiran. Itulah sebabnya kami menyarankan agar menaati Lima Sila dan berpola makan vegan untuk membersihkan suasana buruk di sekeliling kita…

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Mengapa Anak-anak kecil yang Tidak Berdosa Juga Tetap Menderita:

Djaka Tolos:: Saya bekerja di rumah sakit dan kadang saya merawat anak-anak yang sakit. Saya ingin tahu mengapa anak-anak kecil ini, yang tidak punya pilihan dan tidak berbuat kesalahan, harus banyak menderita?

Wong Edan Bagu:: Saya memahami perasaan Anda. Saya juga sering berpikiran seperti itu dan berkata, “Oke, jika kita sudah dewasa, kita dapat berbuat kesalahan atau mendapat pembalasannya kemudian. Tapi anak-anak itu benar-benar tidak bersalah”. Dan sekarang saya sudah mengetahuinya. Itu adalah hukum inkarnasi. “Apa yang kau tabur, itulah yang akan kau tuai”. Jika Anda tidak cukup menerima akibatnya di kehidupan sekarang, maka Anda akan menerimanya di kehidupan mendatang. Anda mulai menerimanya pada saat Anda dilahirkan. Jika tidak, mengapa kita tidak berkata saja bahwa Tuhan yang maha pengasih itu begitu tidak adil? Ada anak yang lahir dengan penyakit, ada yang lahir dengan mendapat beberapa masalah, ada yang terlahir buta, ada yang terlahir tuli, dan lain-lain. Tuhan itu maha pengasih; tapi kita harus menerima apa yang telah kita lakukan. Jika tidak maka kita tidak akan dapat memahaminya.

Dan, ini mungkin sulit dipercaya, tapi ini benar-benar tidak sulit. Jika kita bermeditasi, secara kasat mata kita mungkin akan pergi ke dunia kesadaran yang lebih tinggi, kita dapat melihat ke kehidupan lampau seseorang dan kita akan mengetahui kenapa hal itu terjadi. Barulah kemudian kita merasa puas dan paham.

Saya senang mengetahui bahwa Anda bekerja dengan setulus hati. Namun, setiap kali Anda bekerja, cobalah agar tidak merasa terlibat secara pribadi. Jika tidak, energi Anda akan tersedot. Bekerjalah semampu Anda dan serahkan semuanya kepada Tuhan. Hanya Tuhan yang menyembuhkan dan melayani. Bukan tangan kita yang melakukannya. Sebenarnya Tuhan hanya menggunakan kedua tangan kita untuk menolong siapa saja yang Tuhan kehendaki, yaitu orang-orang yang layak untuk mendapatkannya.

Orang-orang yang lain harus mendapat beberapa jenis pelajaran, beberapa jenis proses pembersihan melalui penderitaan supaya menjadi lebih kuat di kehidupan mendatang karena kita akan terus hidup dalam keabadian. Kita tidak lahir hanya sekali. Jika tidak, hidup ini akan menjadi terlalu tertekan. Hidup seratus tahun – betapa borosnya energi penciptaan Tuhan. Tuhan telah menciptakan dan kita akan terus hidup sepanjang waktu. Perbuatan buruk yang kita lakukan di kehidupan sekarang, akan kita bayar di kehidupan mendatang. Apa yang tidak dapat kita bayar di kehidupan sekarang, akan kita bayar di kehidupan mendatang, ini sama seperti ketika Anda berhutang.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Pilihan dari Setiap Jiwa:

Djaka Tolos:: Apa artinya jika seorang bayi yang baru lahir meninggal beberapa menit atau jam setelah ia dilahirkan, atau jika seseorang terlahir dengan cacat mental?

Wong Edan Bagu:: Ada banyak cara yang dapat dipilih oleh sebuah jiwa untuk dilahirkan ke dunia ini. Tuhan mengatur jiwa-jiwa itu untuk melakukan hal-hal tertentu, dan kita tidak dapat memahami itu semua. Misalnya, untuk mengenal Tuhan sebuah jiwa kadang akan memilih untuk menjadi cacat. Dan kadang untuk membangunkan kasih sayang di kedua orang tuanya, ada jiwa yang khusus memilih untuk dilahirkan dan meninggal beberapa saat kemudian.

Pengaturan Tuhan sangat sulit untuk dijelaskan atau dihitung dengan jari. Tapi semuanya itu bertujuan baik demi perkembangan rohani kita….

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Arti Penderitaan yang Sebenarnya:

Jika kita tidak banyak menderita, kita tidak tahu apa itu penderitaan. Sangat sulit untuk dapat bersimpati kepada orang lain jika kita tidak tahu bagaimana rasanya penderitaan. Jika kita tidak memiliki perasaan belas kasih dan hanya mengkritik orang lain, maka kemudian kita akan menderita dengan keadaan yang sama seperti mereka untuk belajar bagaimana rasanya. Kadang, hanya itu caranya. Jadi penderitaan kita bukanlah tanpa sebab. Mungkin di kehidupan lampau kita tidak benar-benar belajar tentang berbelas kasih. Mungkin kita tidak berbelas kasih kepada sesama makhluk hidup sehingga di kehidupan sekarang kita harus sedikit menderita agar dapat mengetahui apakah arti penderitaan itu. Jarang sekali kita dapat berbelas kasih dengan tanpa merasakan bagaimana rasanya menderita. Jika tanpa penderitaan pribadi kita sudah berperasaan kasih yang besar kepada sesama makhluk hidup, maka kita akan beruntung dan hidup kita akan terhindar dari banyak penderitaan.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah… Salam Rahayu kanti Teguh Slamet…

Untuk Pengobatan dan Konsultasi Langsung Hubungi:
Xl: 0877-2943-1777. Indosat: 0858-6179-9966
Ttd: Wong Edan Bagu
Tabib: Hie-Sie-Jie-Rae

Iklan